Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Per Oktober, Bank Capital mengadakan rights issue 20 miliar saham

Jakarta, Investor. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (HMEDT) ID-PDL Bank Capital Indonesia DPK (PACA) menyetujui pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas (PUT) IV dengan menerbitkan saham baru. Atau Masalah hak 20 miliar lembar saham dengan nilai nominal Rp 100.

Aksi korporasi direncanakan pada Oktober untuk memperkuat struktur permodalan perusahaan.

Untuk itu, bank memastikan permodalan akan memperkuat permodalan untuk memenuhi kebutuhan modal pokok sebesar Rp 2 triliun yang dipersyaratkan OJK tahun ini.

Per Juni 2021, permodalan bank memiliki modal inti sebesar Rp1,51 triliun, naik dari Rp 1,39 triliun pada tahun lalu.

Menurut Wahu TV Aji, Ketua Umum Bank Capital Indonesia, Banking Capital saat ini sedang fokus pada sejumlah perubahan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada nasabahnya dalam hal menciptakan kanal layanan perbankan elektronik. Hal ini termasuk menyempurnakan desain antarmuka dan fitur pengguna baru dalam mengakses aplikasi Capital Mobile dan Capital BusinessNet, menambahkan fitur pada aplikasi Capital Mobile dan Capital BusinessNet serta menyempurnakan perangkat keras dan perangkat lunak perbankan untuk mendukung peningkatan volume transaksi. Saluran Layanan. perbankan elektronik.

“Kemudian otomatis buka akun baru” Realisme, Transaksi kartu debit, transaksi QRIS, serta layanan payroll dan pengelolaan virtual account bagi nasabah korporasi,” kata Wahu dalam keterangan tertulis, Rabu (25/8).

Dalam hal kinerja, modal bank mencatat laba bersih RM11,60 miliar pada semester pertama 2021. Nilai itu turun 77,68% Tahun demi tahun (yoy) Rp51,98 miliar dibandingkan semester I-2020.

Kinerja keuangan ini telah menurunkan pendapatan bunga sebesar 40,45% dari Rp 773,23 miliar menjadi Rp 460,42 miliar. Sementara itu, beban bunga naik 36,88% menjadi Rs 699,29 miliar dari Rs 510,89 miliar pada kuartal kedua tahun 2021.

READ  5 Alasan Mitsubishi New Xpander Keluarga Indonesia

Hal ini terjadi karena permodalan bank mencatat penurunan pinjaman global sebesar 34% Dari tahun ke hari (ytd) Rp 4,21 triliun per 30 Juni 2021.

Di sisi lain, total simpanan nasabah meningkat 29% ytd menjadi Rp 21,13 triliun. Per 31 Desember 2020, total aset meningkat dari Rp 20,22 triliun menjadi Rp. 23,76 triliun per 30 Juni 2021.

Namun, perseroan yakin mampu mencapai target yang ditetapkan tahun ini. Bank Capital melanjutkan transformasi pengembangan digital yang telah dirintis tahun lalu.

Hingga akhir tahun ini, perseroan akan mengubah porsi utang segmen ritel dari 10% menjadi 60%. Hal ini sejalan dengan posisi investor strategis yang masuk melalui acara tersebut Masalah hak Kemudian.

Bagi perusahaan, tahun 2020 adalah tahun peluang dan inovasi. Oleh karena itu, antusiasme dan kepercayaan yang lebih besar terus dipertahankan dengan meningkatkan infrastruktur pendukung bisnis berbasis teknologi digital dan meluncurkan berbagai pengembangan, terutama pada produk dan layanan yang dimiliki platform. Perbankan seluler Dan Bank internet,” kata Wahu.

Bank Capital merupakan satu dari tujuh bank yang telah mengajukan izin kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menjadi bank digital. Selain permodalan perbankan, ada PT Bank BCA Digital, PT BRI Agroniaga Tbk, PT Bank Neo Commerce Tbk, PT Allo Bank Indonesia Tbk, PT Bank QNB Indonesia Tbk dan PT KEB HanaBank.

Sedangkan bank yang telah mendeklarasikan diri sebagai bank digital antara lain Genius dari Bank BTPN, Wokee dari BankBook, Digibank dari Bank DBS, TMRW Bank UOB, Jado dari BankJaco, MotionBanking dari MNC Bank dan Bank Aladin.

Pengarang: Eva Fitriani ([email protected])