Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Peraih emas Olimpiade, Afriyani Rahayu hanya punya uang Rp 200 ribu saat latihan nasional

Jakarta, sisipan

Gambar Afriyani Rahayu Tokyo memenangkan medali emas Olimpiade 2020 Ganda putri bulu tangkis, Gracia menarik perhatian publik dengan pura-pura.

Kisah perjuangan Afriyani Rahayu sebagai pebulu tangkis kembali disorot.

Afriyani Rahayu adalah putri bungsu dari pasangan Siddi Jauhar dan Ameruddin, yang dibesarkan di Kabupaten Konave di Sulawesi Tenggara. Dia telah tertarik pada bulu tangkis sejak usia tiga tahun.


Afriani mengikuti turnamen bulu tangkis pertamanya di tingkat kecamatan pada tahun 2005. Sebelum bertanding, Afriani berlatih di gedung Konsultasi Operasi Bersama (SKB) Unaha di Kabupaten Konave, 9 kilometer dari rumahnya.

Afriyani telah mengikuti berbagai kompetisi junior yang diadakan di daerahnya. Ia bergabung dengan BB Belida Bakery Club pada tahun 2011 di bawah bimbingan Sukhiardo, seorang legenda bulu tangkis Indonesia yang berbasis di Jakarta Barat.

Pada tahun 2017 terjadi penipuan dan Rp. Afriyani datang hanya dengan uang tunai 200 ribu Pelatih Eng Hyun Pelatihan Nasional (Pelatnas) Untuk melatih di Sibayung, Jakarta.

Tekad Afriyani menjadi atlet profesional mempersiapkan Eng Hyun untuk melatih gadis kelahiran 1998 itu.

“Kalau punya 200 ribu mau buat apa, itu luar biasa, tidak akan lelah. Proyek apa yang akan dikonsumsi,” kata Ek Hyan, video yang akan menyebar di media sosial setelah kemenangan palsu tahun 2020 Abriani dan Gracia di Tokyo. Olimpiade, Senin (2/02). 8).

Berikut ini adalah daftar pemain bulu tangkis Indonesia yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade. / Foto: Getty Images

Afriyani Rahayu dengan Gracia Palsu Buat sejarah baru Finalis ganda putri bulu tangkis pertama Indonesia di Olimpiade itu sekaligus meraih medali emas.

(Dia / dia)

READ  Divila harus konsisten jika terus di Juventus!


Tonton juga video berikut: