Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Perawatan ban pada mobil yang jarang dipakai

Perawatan ban pada mobil yang jarang dipakai

SOLO, KOMPAS.comMobil jarang dipakai Biasanya kondisinya tidak selalu baik sehingga pemiliknya harus menjaganya Kendaraan Ini optimal bila digunakan nanti

Salah satu perawatan yang patut dilakukan adalah pada ban, karena seperti diketahui komponen ini memegang peranan penting dalam lajunya kendaraan.

Zulpata Zainal, PT Gajah Tunggal Tbk saat melakukan uji coba kendaraan, mengatakan jumlahnya banyak Perawatan ban Pada mobil yang jarang digunakan atau ditinggalkan dalam jangka waktu lama.

Baca Juga: Pengaruh Mobil China pada Subaru

Tikki Aditya Wijaya Semir ban mobil jenis busa

“Pertama, pastikan tekanan udaranya tidak rendah atau sebaiknya diisi dengan tekanan awal jika dibiarkan lama,” kata Zulpata kepada Kompas.com, Kamis (16/5/2024).

Tekanan ban Zulpata adalah 43 psi atau 3,0 kg per cm persegi. Fiber tidak membiarkan mobil terlalu lama berada di garasi.

Biasanya mobil didorong ke depan atau ke belakang agar tidak berhenti di titik tapak ban, kata Sulpata.

Menurut dia, hal ini berguna untuk menghindari kerusakan pada rusun olah raga atau jika bagian-bagian dari satu area datar ditopang dalam satu area dalam jangka waktu yang lama.

Sehingga tampilannya akan bagus dan tidak kusam, pemiliknya bisa menjaga kebersihannya.

Agar tidak kusam, oleskan wax ban pada bagian samping ban agar ban tetap bersih, kata Sulpata.


mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

READ  Hasil pembangunan infrastruktur, bandara Burlington dan Kertajati sepi