Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Percayakan pada pemilik Pajero Sport yang sedang mengalami masalah getar mobil

Percayakan pada pemilik Pajero Sport yang sedang mengalami masalah getar mobil

Jakarta, KOMPAS.com – Viral di media sosial, video tersebut menampilkan kisah pemiliknya mitsubishi Pajero Sport Dia mengeluhkan ada masalah pada mobilnya.

Video ini awalnya diunggah oleh akun Instagram Agatha Claudia. Katanya ada masalah Seluler Ia membeli Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2 2022.

melakukan Kompas.comAgatha mengatakan, permasalahan tersebut bermula saat dirinya berangkat kerja pada Februari 2024. Sesampainya di parkiran basement, terdapat jalan menanjak dan belakang.

Baca Juga: Hati-hati, Ini Bisa Rusak CVT Elektronik Nmax Turbo

Agatha menjelaskan, mobil yang dikendarainya saat itu tidak bisa mundur jika setirnya tidak lurus dan pada saat yang sama ia merasakan mobilnya bergetar hebat.

“Saya mengeluhkan hal ini saat saya bawa untuk diservis awal Maret dengan AC tidak dingin (sekarang AC dingin dan diperbaiki di dealer). Awal Maret (alasan mobil bergetar) diberitahu, salah saya karena terlalu cepat ganti gigi, kata Agatha kepada Kompas.com, Kamis (4/7/2024).

Agatha kemudian mencoba memindahkan gigi secara perlahan, namun kejadian itu terjadi berulang kali. Seluler Terasa getaran dan tidak akan mundur sampai kemudi diluruskan.

“Saya bolak-balik ke dealer resmi, sistemnya dicek dan dicek.Uji coba Kalau soal pendakian, mereka juga tidak ada masalah. “Sampai ada keputusan, mereka akan membawa unit tes tersebut ke tempat saya bekerja dan membandingkannya,” kata Agatha.

Setelah itu, lanjut Agatha, sebulan berlalu dan belum ada kabar dari Mitsubishi. Ia memutuskan untuk menutup laporan tersebut dan yakin tidak ada masalah dengan mobil yang dikendarainya.

Namun, belakangan saat ia melaju di tengah kemacetan dan pintu tol dengan kecepatan 50-60 km/jam, mobilnya seolah loncat saat menginjak gas. Pada saat yang sama, sensor diaktifkan di seluruh mobil.

READ  Fakta PHK Karyawan Indosat: Alasan Pesangon Capai Rp 4,5 Miliar

“Bahkan safety mode sudah aktif dan mobil tidak membiarkan saya berakselerasi lebih dari 70-80 km/jam,” kata Agatha.

AGATA KEMBALI KE DEALER PADA TANGGAL 1 JULI 2024 TAPI LAGI DEALER MENYATAKAN TIDAK ADA MASALAH PADA KENDARAAN DAN HANYA PERLU RESET PADA ECU.

“ECU sudah diprogram ulang dan dealer bilang tidak ada yang salah dengan mobil saya. Terkait getaran tersebut, siang tadi mereka sudah mengecek ke klaim center Mitsubishi dan menyimpulkan bahwa hal tersebut merupakan hal yang lumrah terjadi pada seluruh unit Pajero, kata Agatha.

Baca Juga: Kecelakaan Segel Mobil Listrik BYD, Penjelasan APM

Aditya Maulana – KOMPAS.com Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4X2 Ultimate

Agatha mengaku menyayangkan tanggapan Mitsubishi yang menyebut seluruh unit Pajero pernah mengalami hal tersebut, dan menolak memproses pengaduan tersebut.

“Menurut saya Mitsubishi belum menawarkan solusi yang solid. Jujur saya yakin itu karena gaya berkendara atau kondisi jalan saya, tapi saya uji di unit yang sama dan dikatakan normal di Pajero. Selain itu, masalah pada ECU dan pengaktifan safety mode juga dikatakan korsleting dan reset,” kata Agatha.

Saat dikonfirmasi Kompas.com kepada Mitsubishi, General Manager Komunikasi Pemasaran dan Divisi Humas PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil uji kendaraan dari tim teknis.

Baca Juga: Sering Hujan, Ini Jas Hujan yang Aman untuk Pengendara Sepeda Motor

Saat ini kami sedang mengumpulkan informasi lengkap terkait hasil tes yang dilakukan tim teknis Mengenai kendaraan yang dilaporkan konsumen,” kata Intan kepada Kompas.com, Jumat (5/7/2024).

Oleh karena itu, Mitsubishi belum bisa memberikan informasi detail mengenai kondisi kendaraan saat ini hingga tim teknis menyatakan pemeriksaan telah selesai.

READ  Spek Suzuki Fronx yang Dianggap Sebagai Pengganti Ignis


mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.