Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Persija bebas dari sanksi FIFA

Persija bebas dari sanksi FIFA

KOMPAS.com – Persija Jakarta telah menyelesaikan permasalahan terkait sanksi FIFA berupa larangan perekrutan maksimal tiga periode bursa transfer.

Salah satu tugas Persija pada proses awal transfer Liga 1 2023/2024 diselesaikan dengan pihak terkait. Hasilnya, Macan Khemaoran terbebas dari pembatasan tersebut.

Baca Juga: Nasehat Penting Indra Sjafri untuk Pemain Timnas U20 Indonesia

“Alhamdulillah Persija sudah menyelesaikan permasalahan yang mendasari larangan FIFA. “Kami sudah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait dan kini semuanya sudah terselesaikan,” kata Direktur Utama Bersija, Ambono Januriando.

Manajemen Persija tak pernah berniat mempermasalahkan transfer pemain. Kini setelah masalahnya selesai, saatnya fokus 100 persen pada musim baru.

Persija dan empat klub Liga Indonesia Persigabo, Persiraja, Sada Sumut FC dan Persiva Wamena dijatuhi larangan transfer selama tiga periode. Awal masa penalti tidak sama untuk setiap klub.

Persija dan Persiraja akan dijatuhi hukuman mulai 26 Januari 2024.

FIFA tidak merinci pelanggaran yang dilakukan kelima klub tersebut. Namun berdasarkan peraturan yang ada, transfer dapat terhambat karena berbagai alasan seperti keterlambatan pembayaran kewajiban, pemutusan kontrak tanpa alasan yang jelas, dan kegagalan membayar kewajiban keuangan tepat waktu.

Dermaga Persija Jakarta Laga Persija Jakarta kontra Persis Solo berakhir 1-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran berkat gol tunggal Marko Simic. Laga Persija vs Persis merupakan rangkaian pekan ke-31 Ligue 1 yang digelar Rabu (17/4/2024) di Stadion Utama Kelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Kasus terkait sanksi ini merupakan kasus yang berhasil Marco Simic 2023 melawan Persija Jakarta.

Striker Kroasia itu menggugat FIFA atas Persija atas keterlambatan pembayaran gaji yang jatuh tempo pada 2022. Persija kemudian berutang total Rp 25 miliar kepada Simic.

READ  Timnas Indonesia Nike ke Pot 3 Piala Asia 2023, Vietnam Malah Jadi Sorotan: Okezone Bola

Namun pada Juni 2023, Simic kembali berseragam Persija dengan kontrak baru berdurasi dua tahun. Banyak pihak menilai hal tersebut merupakan jalan tengah untuk menyelesaikan perselisihan antara Simic dan Persija, meski belum ada konfirmasi resmi dari kedua belah pihak.


Mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.