September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pesanan Suzuki Grand Vitara yang baru diluncurkan sudah mencapai puluhan ribu halaman

Jakarta, KOMPAS.com – Baru-baru ini Suzuki Grand Vitara generasi terbaru secara resmi diluncurkan di India.

Jenis mobil Kendaraan utilitas olahraga (SUV) diluncurkan dengan berbagai inovasi, salah satunya fitur teknologi mesin hybrid.

Sebulan setelah diluncurkan, Grand Vitara berhasil mencetak 13.000 ribu Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Bahkan dikutip Berita Mobil IndiaGrand Vitara dilaporkan telah menerima lebih dari 40.000 pemesanan. Bahkan, mobil baru ini akan resmi diluncurkan pada September mendatang.

Baca selengkapnya: Benarkah tusukan tambalan ban tubeless merugikan pertumbuhan?

Untuk informasi anda, Suzuki Grand Vitara Produk baru ini merupakan joint venture dengan Toyota Urban Cruiser Highrider. Artinya mobil tersebut memiliki platform yang sama namun memiliki desain yang berbeda.

Grand Vitara generasi kelima hadir dengan desain yang lebih modern dan berani. Di bagian depan, gril dilengkapi dengan sentuhan warna Piano hitam Dipadukan dengan chrome dan emblem terlihat futuristik.

Maruti Suzuki Posisi samping Suzuki Grand Vitara.

Sementara itu, di bagian pencahayaan, tertanam LED tiga titik, yang berfungsi sebagai DLR lengkap dengan proyektor berkonfigurasi warna. Piano hitam berbentuk trapesium.

Pada bagian kaki-kakinya dipasangi pelek berukuran 17 inci dan desainnya mirip dengan Suzuki XL-7 di Indonesia.

Lanjut ke bagian interior, Suzuki Grand Vitara terbaru disematkan Infotainment unit utama Layar Sentuh 9 Inch Smart Play, Sunroof panorama, dan sistem AC digital.

Selain itu, SUV ini dilengkapi dengan wireless charging untuk ponsel dan kamera 360 derajat hingga panel instrumen digital.

Baca selengkapnya: Jangan salah, pengguna mobil Pertamax juga menikmati subsidi

Tampak belakang Suzuki Grand Vitara Hybrid.Maruti Suzuki Tampak belakang Suzuki Grand Vitara Hybrid.

Pada kontras tertinggi, pin selesai Pandangan ke atas Ini juga memproyeksikan informasi kecepatan dan arah di kaca depan, mirip dengan yang ada di Suzuki Baleno perubahan wajah

Sedangkan untuk dapur pacu, mobil ini dibekali dengan dua pilihan mesin. Yang pertama adalah mesin Toyota TNGA Atkinson cycle 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 92 Tk dan torsi 122 Nm.

READ  Setelah Expander Viral, SUV Toyota Fortuner RWT Juga Gagal Mendaki, Bagaimana?

Ditambah dengan motor listrik dengan tenaga 79 Tk dan torsi 141 Nm. Tenaga gabungan mesin hybrid ini bisa mencapai 114 Tk dengan pilihan transmisi eCVT. Mobil dikatakan mampu menjelajah hingga 25 km dengan baterai, dengan konsumsi bahan bakar 27,9 km per liter (kpl).

Baca selengkapnya: Rp. Jika Anda sedang berburu motor bekas dengan budget 12 jutaan bisa mendapatkan Suzuki GSX

Suzuki Grand Vitara generasi kelima memiliki kulit berwarna coklat tua di seluruh kabin dan dashboard. Maruti Suzuki Suzuki Grand Vitara generasi kelima memiliki kulit berwarna coklat tua di seluruh kabin dan dashboard.

Kedua, mesin mild hybrid K15C 2.5 liter yang digunakan Ertiga India menghasilkan tenaga 103 hp dan torsi 117 Nm.

Mesin ini menawarkan dua pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan. Perubahan dayung. Opsi drive AllGrip AWD juga tersedia.

Konsumsi bahan bakarnya diklaim 21,11 kpl untuk transmisi manual, 20,57 kpl untuk otomatis dan 19,38 untuk varian AllGrip AWD.

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Gabung grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.