Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Piala AFF 2020: Media Vietnam Kritik Permainan Timnas Indonesia yang Sering Dianggap Dilanggar: Okason Pola

Singapura – Media Vietnam mengkritik penampilan Thao247 tim nasional indonesia Saat menghadapi timnas Vietnam di matchday ketiga Grup B. Piala AFF 2020. Timnas Indonesia yang kerap dianggap melanggar, dihimbau media Vietnam untuk bermain buruk di laga tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi laga sengit melawan Vietnam pada Rabu, 15 Desember 2021 pukul WIB, Rabu, 15 Desember, di Fission Stadium, Singapura. Rivalitas seolah mereda karena Vietnam mendominasi dengan memaksa pertahanan Indonesia terlalu dalam.

Namun, tidak ada satu pun eksperimen Vietnam yang mencapai target. Pertahanan kokoh Garuda menahan Park Hong-Chio 0-0 hingga akhir pertandingan.

Baca selengkapnya: Gagal Kalahkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Pelatih Vietnam: Kami melakukan pekerjaan dengan baik

Bukannya mengakui kekuatan Indonesia, media Vietnam justru menyebut permainan tim Garuda buruk dengan banyak pelanggaran. Padahal, dari segi statistik, jumlah pelanggaran tidak jauh berbeda dengan timnya, yakni 13 dan 10.

Baca selengkapnya: Pelatih Vietnam menilai Timnas Indonesia tidak lolos ke semifinal Piala AFF 2020, kapten menunjukkan pandangan berbeda.

“Indonesia memilih bermain solid dan tidak segan-segan melakukan pelanggaran menghadapi Vietnam,” tulis media The Thao247.

“Selama pertandingan, pelatih Park Hong-seo dan asistennya bereaksi beberapa kali ketika mereka melihat pemain Indonesia mencuri bola dengan jahat dengan Kwang Hai, Hong Dui, Wan Tan atau Tuk Chin,” lanjut media.

“Meskipun musuh bermain sangat buruk, Vietnam masih memiliki permainan yang adil. Saat itu, asisten Vietnam Vu Hong Viet dengan baik hati memberikan pertolongan pertama dan dukungan kepada para pemain Indonesia,” tulis media tersebut.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam

Tak heran, publik Vietnam kecewa dengan hasil malam ini. Pasalnya, dengan 70 persen penguasaan bola dan 21 percobaan, Vietnam hanya melakukan satu tendangan ke arah gawang dan gagal mencetak gol.

READ  Pemanasan di MU! Cristiano Ronaldo ingin Soulscare mengundurkan diri

Saat ini berada di urutan kedua dengan jumlah poin yang sama di bawah Indonesia, yakni 7. Namun, selisih gol mereka dengan +6 lebih kecil dibandingkan Indonesia (+5).