Januari 30, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Ungkap Alasan Kamboja Dua Kali Maju ke Timnas Indonesia: Okaseon Bola

Pelatih tim nasional indonesia, Shin Tae-yong membeberkan alasan timnya kebobolan dua gol saat mengalahkan Kamboja 4-2 di laga pembuka Grup B. Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021) malam WIB. Ahli strategi Korea Selatan mengatakan kurangnya perhatian karena fakta bahwa kelompok Garuda dua kali dirampok oleh pasukan Angkor di Zuluqa Kamboja.

Patut dicatat bahwa Kamboja mencetak gol melalui dua proyek bola mati. Dia memanfaatkan tendangan sudut dan mencetak gol pertama pada menit ke-37 dengan sundulan aman. Kemudian pada menit ke-60 Frank Moni Udom mencetak gol melalui tendangan bebas.

Inilah yang membuat Shin Tae-yong khawatir tentang masa depannya. Ia juga mengatakan banyak pemain seperti Elcon Bagot, Fernando Ari, Risky Rito, Nadio Arquinada dan Risky Twi dapat memperkuat banyak pemain yang akan bergabung nantinya.

Shin Tae-yong Ia juga mengatakan akan mengandalkan Elcon Bagot untuk pertandingan selanjutnya. Sekadar informasi, Elgan Pagot tidak mengikuti pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja karena mengalami jet lag meski telah menempuh perjalanan jauh.

Berbicara pada konferensi pers pasca pertandingan, Kamis (12/9/2021), Shin Tae-yong mengatakan, “Kami akan memperbaiki masalah keamanan di pertandingan berikutnya. Beberapa pemain, termasuk Elcon Bagot, akan bergabung nanti.

Baca selengkapnya: Apakah kemenangan 4-2 atas Kamboja pada tahun 2002 menjadi tanda bahwa Timnas Indonesia lolos ke Final Piala AFF 2020?

“Faktor sudah lama tidak bermain di pertandingan resmi. Jadi para pemain bertanya-tanya tentang konsentrasi, yang akan menjadi fokus kemajuan kami,” lanjut Bela yang membawa Seongma Ilva Sunma meraih gelar Liga Champions Asia 2010.

Pada pertandingan tersebut, Rashmut Iriando mencetak gol untuk timnas Indonesia pada menit keempat dan ke-33.

READ  Instagram Rachel Vennia Khan, kata pengacara ini

Rasmat Irianto

(Rashmat Iriando mencetak dua gol dalam pertandingan timnas Indonesia dan Kamboja)

Untuk lebih jelasnya, kemenangan ini menempatkan Timnas Indonesia di peringkat kedua klasemen Grup B Piala AFF 2020 Dengan tiga poin, Malaysia berada di puncak klasemen dengan dua poin dari dua pertandingan.

Lebih jauh, tim nasional indonesia Menghadapi Laos pada Minggu, 12 Desember 2021. Jika berhasil mengalahkan Laos, Timnas Indonesia otomatis melaju ke semifinal Piala AFF 2020.