Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Piala Dunia 2022 Hasil Timnas Belgia vs Maroko: Atlas Lions kalahkan Road 0-2! : Bola Laut

Hasil Timnas Belgia melawan Maroko Piala Dunia 2022 sudah tahu. Atlas Lions -julukan timnas Maroko- berhasil merebut poin penuh usai menang 0-2.

Laga tersebut digelar di Stadion Al Thumama, Qatar pada Minggu (27/11/2022) malam WIB. Sementara itu, Abdelhamid Sabiri (73′) dan Zakaria Abdellaal (90+2′) menjadi bintang Belgia.



Kursus kompetisi

Ronde pertama

Maroko menekan Belgia segera setelah dimulainya pertandingan. Hakim Ziyech mengirimkan umpan silang tinggi ke area penalti Belgia pada menit ke-5 setelah merebut bola. Sayangnya, pertahanan lawan mencegat umpan silangnya yang mudah.

Setelah itu, giliran Belgia yang melakukan serangan balik dengan cepat. Michy Batshuayi memiliki ruang dan waktu di dalam kotak setelah menerima umpan yang rapi. Namun, tembakannya ke pojok kiri bawah berhasil diselamatkan dengan gemilang oleh Munir Mohammadi.

Belgia memiliki peluang di menit ke-17 melalui tendangan bola mati. Kevin De Bruyne memutuskan untuk menendang bola ke arah gawang namun usahanya gagal mengancam gawang Atlas Lions. Setan Merah mendapat sepak pojok.

Tidak ada tim yang memiliki peluang emas hingga menit ke-20. Baik Setan Merah maupun Atlas Lions sama-sama kesulitan untuk menjebol pertahanan lawan masing-masing. Namun, Maroko mengancam pada menit ke-21 lewat tembakan jarak jauh Hakim Siech. Sayang, tembakannya hanya satu inci di atas mistar.

Dari segi penguasaan bola, Belgia sebenarnya lebih dominan. Namun, Eden Hazard dan kawan-kawan terjebak dalam membangun serangan hingga menit ke-35. Kemudian, pada menit ke-40, Kevin De Bruyne melakukan tendangan bebas, sayangnya bola melambung di atas mistar gawang.

Setelah itu, kedua tim terus mencari cara untuk memecah kebuntuan. Tepat 45+1 menit,

READ  3 TMII dibuka kembali setelah dilakukan resusitasi

Thorgan Hazard (Belgia) membersihkan bola dari lawan, tapi dia melakukan pelanggaran dalam prosesnya dan wasit meniup peluitnya.

Maroko juga memiliki peluang lewat tendangan bebas. Alhasil, Hakim Jiyech yang menjadi penendang berhasil memasukkan bola melewati kiper Thibaut Courtois. Sayangnya, wasit Cesar Arturo Ramos menggunakan VAR untuk meninjau gol Maroko.

Alhasil, gol Maroko tidak masuk hitungan karena dianulir karena offside atas saran asisten video wasit. Skor masih sama untuk kedua tim memasuki babak pertama.

Babak kedua

Sejak awal babak kedua, Maroko mencoba mengancam gawang Belgia. Pada menit ke-50, Hakeem Jeyech berdiri bebas di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan ke arah tengah gawang. Namun, Thibaut Courtois tampil luar biasa.

Sementara itu, Eden Hazard (Belgia) melakukan zig-zag ke kotak penalti pada menit ke-52. Namun, ia gagal mengarahkan tembakan ke tiang kanan saat penjaga gawang Maroko itu melakukan penyelamatan gemilang.

Roberto Martinez yang masuk pada menit ke-60 memutuskan menurunkan dua pemain baru untuk memperkuat serangan Belgia. Amato Onana digantikan oleh Yuri Tielmans. Dries Mertens kemudian menggantikan Eden Hazard.

Kevin De Bruyne (Belgia) melakukan solo run pada menit ke-65 namun gagal menciptakan peluang karena diblok lawan. Kemudian, Dries Mertens menemukan dirinya di luar angkasa di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan keras ke sisi kiri gawang Maroko. Sayangnya, Muneer menggagalkan peluang tersebut dengan penyelamatan dua tangan yang brilian.

Maroko mengubah beberapa pemainnya, dengan masuknya Abdelhamid Sabiri dan lainnya menambah kekuatan untuk mendobrak lini depan. Perubahan dalam strategi pemeliharaan menjadi reracuquine yang valid menghasilkan hasil yang menguntungkan. Abdelhamid Sabiri mencetak gol indah dari tendangan bebas pada menit ke-73. Skor Maroko menjadi 1-0.

READ  Semifinal Piala Dunia 2022 Prediksi Timnas Argentina vs Kroasia: Lionel Messi vs Dominik Livakovic! : Bola Laut

Belgia vs Maroko

Setelah kebobolan, Roberto Martinez dari Belgia menyiapkan pemain pengganti. Thomas Meunier digantikan oleh Romelu Lukaku yang diharapkan bisa memberikan warna segar pada lini serang The Red Devils. Namun, Belgia tak mampu menyamakan kedudukan di hadapan Lukaku.

Memang, Belgia harus kembali menelan kekalahan di menit 90+3 melalui gol Zacharias Abouclal (Maroko) setelah menerima umpan dari Hakeem Zieg.

Alhasil, tim Maroko menang 2-0 di final.

Susunan pemain Belgia vs Maroko:

Belgia XI (3-5-2): Thibaut Courtois (GK), Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Thomas Meunier (Romelu Lukaku 85th), Thorgan Hazard (Leandro Trassart 75th), Axel Witzel, Amato Onana (Yuri Tielemans) 60. , Timothee Castagne, Eden Hazard (Tries Mertens 60′), Kevin De Bruyne, Michy Batshuayi (Charles de Guettalere 75′).

Lineup: Simon Mignolet, Coen Castilles, Arthur Thiet, Vaud Fess, Youri Tielemans, Romelu Lukaku, Yannick Carrasco, Dries Mertens, Leandro Trassart, Leander Tendonker, Hans Vanagan, Charles de Guedelere, Luis Opensta, Jeremy Tobusta, Jeremy Tobusta.

Pelatih: Roberto Martinez

Maroko XI (4-3-3): Munir Mohamed (GK); Achraf Hakimi (Yahya Atiyat-Allah 68′), Nousair Mazroui, Akurd Nayef, Romain Saiz (C), Azzedine Onahi (Jawad El Yamik 78′), Sofiane Amrafat, Selim Amalla (Abdelhamid Sabiri 68′), Hakims, Yus – Nesiri .(Abdarrazaq Hamdallah, 73′), Sofyan Boufal (Zakaria Abuklal, 72′).

Katangan: Yassin Bounou, Ahmed Taghnouti, Abderzak Hamdallah, Anas Zarori, Abdelhamid Sabiri, Ilyas Sayer, Zakaria Abuklal, Abdessamat Essalzouli, Jawad El Yamik, Akraf Dari, Walid Chedira, Bilsal, Billal, .

Pelatih: Walid Reragui