Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

PO Kencana Luncurkan Bus Double Decker Baru, Melayani Rute Jepara-Jakarta

Jakarta

PO Kencana secara resmi meluncurkan bus tingkat baru. Bodi bus ini dibuat pada bodi Tentrem dengan kombinasi sasis yang diproduksi oleh merek Eropa Scania. Bus tingkat ini melayani rute Jepara-Jakarta.

Bus double decker PO Kencana ini menggunakan body Tentrem Avante D2. Pada bagian eksterior, bus ini menggunakan warna pink yang dipadukan dengan abu-abu. Ada juga sentuhan grafis dengan daun hijau.

PO Bus Double Decker Jenazah Kencana Tentrem Foto: Instagram @tentrembusofficial

Masuk ke dalam, bus berjuluk ‘Emiliano’ ini memiliki layout yang sangat menarik dimana lantai bawah dikhususkan untuk kelas tidur. Juga, ada fasilitas toilet di lantai bawah.

Lanjut ke atas, ada kursi penumpang konvensional dengan susunan tempat duduk 2-2. Penumpang juga mendapatkan fasilitas berupa layanan AVOD (Audio Video On Demand), dan terdapat TV besar di kursi barisan depan.

Sasis yang digunakan adalah Scania K410iB yang dipasarkan oleh United Tractors. Di atas kertas, Scania K410iB memiliki mesin 13.000 cc, 6 silinder segaris, turbo charger, intercooler.

PO Kencana adalah bus double decker yang diproduksi dengan body TentremPO Bus Double Decker Jenazah Kencana Tentrem Foto: Instagram @tentrembusofficial

Dari segi tenaga, sasis bus tiga gandar tersebut mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 410 hp pada 1.900 rpm dan torsi puncak 2.000 Nm pada kisaran 1.000-1.350 rpm.

Bus tingkat PO Kencana akan digunakan untuk melayani trayek Jepara-Jakarta pada trayek AKAP (Antar Kota Antar Provinsi). Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para pecinta transportasi bus di wilayah Jawa Tengah, karena bus AKAP bertingkat masih sangat jarang ditemui di sini.

Tonton videonya”Bus Frenzy Landing! Bus Intorrent Double Decker Rute Jakarta-Yogya Baru Diluncurkan
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lt)

READ  Mana yang lebih baik, mobil bertransmisi otomatis AT atau CVT?