September 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Posisi Sementara Perebutan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Senin 26 Juli 2021 Pukul 16.30 WIB: Indonesia Peringkat 24: Okason Games

Tokyo – Tim Indonesia sekali lagi menghadapi penurunan peringkat di tahap medali Olimpiade Tokyo 2020, Kini menjadi warga ke-24 pada Senin (26/7/2021) pukul 16.30 WIB. Beberapa jam yang lalu, pukul 13.00 WIB, Indonesia menduduki peringkat ke-22.

Penurunan peringkat Indonesia meraih medali dari negara lain, sedangkan Indonesia bertahan dengan total dua medali. Medali itu juga didapat dari cabang olahraga (olahraga) angkat besi.

Medali pertama dipersembahkan oleh peraih medali perunggu Windy Kontiac Isa. Di kategori 49kg putri, Windy finis ketiga dengan kekuatan 194kg di 84kg dan rekor clean and 110kg.

Baca juga: Dapatkan salam unik dari Ridwan Camille, hanya Windy Condica yang bisa tertawa

Kemudian medali kedua Indonesia datang dari Echo Yuli Irawan yang mampu menyumbangkan perak di kelas 61kg putra. Echo Yuli mampu mengumpulkan total bobot 302 kg, dengan rekor 137 kg di smash dan 165 kg di clean and jerk.

Indonesia memang berpeluang menambah medali hari ini melalui panahan. Di cabang panahan putra, Arif Dwi Bangesto, Alvando Bogas Prastiadi, dan Rio Iga Salsabila bertanding dan bertemu Inggris di babak 16 besar.

Sayangnya tim panah Indonesia gagal mengalahkan Inggris. Otomatis mereka tidak bisa mencapai babak final dan hari ini kesempatan untuk mendapatkan medali itu hilang.

Sementara itu, peringkat pertama kini dikuasai Amerika Serikat dengan total 14 medali. Amerika Serikat mengoleksi tujuh emas, tiga perak, dan empat perunggu.

China yang sudah lama berada di posisi pertama, kini berada di posisi kedua. China juga mengumpulkan 15 medali, termasuk enam emas, tiga perak, dan enam perunggu.

Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020

Kemudian datang tim Jepang di tempat ketiga. Tim domestik telah mengumpulkan sembilan medali, termasuk enam emas, satu perak dan dua perunggu.

READ  Bukan hanya 20 kapal, tapi Jaksa Agung Sita Ferrari Heru Hidayat

Indonesia yang berada di peringkat 24, berada di posisi yang sama dengan Spanyol, Serbia, dan Swiss.