Februari 5, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pratama Arhan yang Sukses di Piala AFF 2020 Disarankan Main Bersama Tonga di Theras, Thailand: Okason Pola

Bangkok – Pertandingan khusus pemain tim nasional (tim nasional indonesia, Arhan Pratama Piala AFF 2020 Telah membuatnya menjadi peribahasa di kalangan pecinta sepak bola Asia Tenggara. Bahkan ada netizen Thailand yang menyarankan klub Fiji Pathum United merekrut Pratama Arhan untuk bermain bersama Tonga di striker timnas Thailand Theras.

Menurut akun penggemar tim nasional Thailand di Twitter @ThaiFootballs. Akun tersebut berharap pemain Indonesia berusia 20 tahun itu bisa bergabung dengan tim bersama Tonga di tepian pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala AFF.

Arhan menarik perhatian internasional dengan mengungkapkan permainan elegan bersama timnas di Piala AFF 2020. Posisinya di bek kiri kerap menyulitkan penyerang dan merepotkan pertahanan lawan.

Baca selengkapnya: Outlet media asing di luar ekspektasi di Piala AFF 2020 memprediksi timnas Indonesia sangat berbahaya

Pratama Arhan telah mencetak dua gol di turnamen krusial Piala AFF 2020. Satu gol dalam menentukan juara grup melawan Malaysia dan satu gol lagi saat memenangkan semifinal melawan Singapura.

Alhasil, Arhan berkali-kali menjadi pemain terbaik dalam sebuah pertandingan. Puncaknya, pemain kelahiran Flora Regency itu meraih Personal Award sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020.

Akun Twitter tersebut berharap United bisa merekrut Arhan dari tim besar Thailand Fiji Pathum. Dikatakan bahwa klub membutuhkan pemain di sayap kiri saat ini.

Akun ini juga terinspirasi dari karakteristik Arhan dengan lemparan ke dalam yang panjang. Menurutnya, jika Arhan disandingkan dengan pemain dengan sundulan megah di tim, tentu akan membahayakan pertahanan lawan.

Pada Minggu (2/1/2021) Pratama Arhan yang meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik, menempelkan foto dan menulis akun, “Orang ini sangat cocok untuk game @bgpuofficial.”

READ  Berita Liga Premier - Klasemen Liga Premier, hasil dan berita terbaru

Arhan primer

“LWB adalah level yang paling mereka butuhkan dan kombinasi sempurna saat menggunakan tembakan jarak jauhnya dengan sundulan Victor Cardoso, Andres Dunes dan Irfan Fondi. Ini adalah mimpi nyata bagi para bek Liga Thailand.”

Saat ini Fiji Pathum United mengharapkan permainan yang lebih baik lagi di Liga Thailand. Mereka saat ini berada di tempat kelima, 5 poin di belakang pemimpin Buriram United.

Tentu, bermain di luar negeri menjadi pilihan terbaik bagi Pratama Arhan yang kini menjadi pemain PSIS Semarang. Karena pelatih Shin Tae-yong juga menyarankan kepada murid-muridnya untuk mencoba bekerja di luar negeri.