Januari 30, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Predator ganas ini akan menumbuhkan 20 gigi sehari

Predator ganas ini akan menumbuhkan 20 gigi sehari

Amerika Serikat – Inilah ikan yang baru-baru ini mengejutkan para peneliti: LinkedIn. Pacific Lingcod diketahui tumbuh 20 gigi sehari. Artinya, pergantian gigi mereka akan jauh lebih cepat.

Pemburu Jalur Tertaut Pasifik. Terlihat dari tatapannya yang tegas. Napasnya melebar dengan gigi-gigi tajam. Sebenarnya, 500 gigi berantakan. Beberapa spesies ikan Lingcod bisa tumbuh hingga 1,5 meter dan beratnya lebih dari 30 kilogram.

Baca selengkapnya: 4 Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Sadar

Menurut sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Royal Society B, Pacific Linkode mendapatkan dan kehilangan rata-rata 20 gigi setiap hari.

“Jika ini terjadi pada manusia, berarti setiap hari gigi kita diganti dengan yang baru,” kata Adam Summers, profesor biologi di University of Washington.

Tingkat penggantian gigi Pacific Lingcod ini benar-benar mengejutkan para peneliti. Pacific Linkode adalah spesies ikan yang unik. Misalnya, anglerfish atau pranhoe, yang menumbuhkan gigi di dahi, kehilangan sekitar seperempat giginya sekaligus.


Carly Cohen, seorang mahasiswa PhD di University of Washington, mengatakan: “Keunikan LinkedIn mereka adalah mereka mengganti gigi dengan sangat cepat.

Garis tautan Pasifik umumnya ditemukan di pantai barat Amerika Utara dari Alaska ke Baja California di Meksiko. Secara ekonomi, ikan penting bagi nelayan karena digunakan sebagai makanan taco di Meksiko.

Menurut Adam, sebagai pemburu yang bergejolak, Linkedin memakan apa saja yang bisa dimasukkan ke dalam mulutnya.

READ  Ahli paleontologi menggambarkan reptil laut purba dari fosil di Cina