Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Prediksi Piala Dunia 2022 Senin Malam 16 Besar Jepang vs Kroasia

Tempo.co, Jakarta – Pertandingan Jepang vs Kroasia akan ditawarkan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janob, Al-Waqra, Qatar, Senin, 5 Desember. Kedua tim dijadwalkan bertanding mulai pukul 22.00 WIB.

Tim Samurai Biru akan menghadapi tantangan lain melawan finalis Kroasia 2018 setelah berhasil mengalahkan dua tim terbesar di babak penyisihan grup, mantan juara Piala Dunia Jerman dan Spanyol.

Juara Piala Dunia empat kali Jerman kalah pada pertandingan pertama mereka 2-1 dari Jepang yang tidak diunggulkan. Selanjutnya, mereka mengalahkan Spanyol 2–1 dalam pertandingan terakhir penyisihan grup sebelum kalah 0–1 dari Kosta Rika. Hasilnya melihat Hajime Moriasu muncul sebagai pemenang Grup E.

Bagi Jepang, penampilan di babak 16 besar Piala Dunia Qatar akan menjadi kali keempat dari tujuh penampilan di putaran final turnamen tersebut. Namun, mereka tidak pernah berhasil mencapai perempat final.

Moriasu ingin timnya mengukir sejarah dengan melaju ke perempat final Piala Dunia 2022. Gol tersebut tercipta setelah timnya lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

“Para pemain menunjukkan kepada kami visi yang berbeda dan baru untuk bisa bertarung di pentas dunia. Saya ingin membuat rekor baru, yaitu mencapai delapan besar atau lebih,” kata Moriyasu, yang menjabat sebagai kapten senior Jepang. . Timnas sejak 2018.

Takuma Asano dari Jepang mencetak gol kedua selama pertandingan Grup E antara Jerman vs Jepang di Khalifa International Stadium di Doha, Qatar pada 23 November 2022. REUTERS/Molly Darlington

Meski mengalahkan Jerman dan Spanyol di babak penyisihan grup untuk mencapai babak 16 besar Piala Dunia 2022, winger Jepang Takuma Asano merasa timnya belum meraih apa-apa. Pemain asal klub Bundesliga VfL Bochum itu menilai di sinilah perjuangan timnya dimulai.

READ  Berawal Jadi Cadangan, Cristiano Ronaldo Diminta Kakaknya Tinggalkan Timnas Portugal di Piala Dunia 2022: Okeson Bola

“Meskipun kami tidak memenangkan segalanya, saya pikir yang terpenting adalah kami lolos dari babak penyisihan grup,” kata Asano kepada wartawan di pemusatan latihan tim, Sabtu, 4 Desember 2022.

“Sekarang saya mulai merasa bahwa ini adalah Piala Dunia yang hebat. Tapi kami belum mencapai apa pun, jadi jujur ​​saja, saya pikir semuanya dimulai dari sekarang,” kata Asano, yang mencetak gol dalam pertandingan pembuka Jepang melawan Jerman. Piala Dunia Qatar.

Gelandang serang Taichi Kamada, yang menjadi starter di ketiga pertandingan grup, yakin keberhasilan Jepang lolos dari “Grup Maut” telah memberi para pemain kepercayaan diri untuk menghadapi dan mengalahkan tim-tim terbaik Eropa.

“Kami datang sejauh ini dengan menang di grup yang sangat sulit,” katanya. “Kami lolos ke babak berikutnya sebagai juara grup dan Kroasia lolos Tempat kedua. Tentu saja, mereka memiliki banyak pemain bagus, mereka adalah tim yang bagus.

“Tapi tim kami juga bagus, jadi saya pikir kami memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menang. Saya yakin kami bisa berjuang bersama dan meraih hasil yang baik,” ujar Kamatha.

Di satu sisi, Kroasia mengaku terkejut dengan apa yang dilakukan Jepang di babak penyisihan grup, terutama mengalahkan Jerman dan Spanyol. Artinya, mereka tidak akan pernah meremehkan tim Asia Timur.

Meski hanya menguasai 17 persen penguasaan bola melawan Spanyol dan 26 persen melawan Jerman, Jepang memenangkan kedua pertandingan tersebut.

“Mereka membuktikan bahwa nama besar bukanlah segalanya, tetapi hati dan nyali adalah yang terpenting. Mereka pantas mendapatkannya dan menunjukkan kualitas mereka,” kata gelandang Kroasia Lovro Major.

Major mengatakan runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia mungkin ingin memenangkan turnamen, tetapi kemampuan Jepang untuk mengalahkan Jerman dan Spanyol adalah pesan yang tidak boleh diremehkan oleh Samurai Biru.

READ  Menyerang PPP dan Demokrat setelah mengangkat proyek Hambalang

“Jika Anda meremehkan orang sekarang, itu akan menjadi bumerang bagi Anda,” kata Mayor. “Semua orang memainkan sepakbola yang bagus. Kami telah melihat banyak kejutan di Piala Dunia ini.”

Estimasi pesanan:

Zeebang (3-1-3-3): Shuichi Konda; Takehiro Tomiyasu, Shoko Taniguchi, Maya Yoshida; Junya Ido; Hidemasa Morita, Ayo Tanaka, Yuto Nagatomo;

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Joska Cardiol, Borna Sosa; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Andrej Kramaric, Marko Livaja, Ivan Perisic

Baca selengkapnya: Prancis Vs Polandia 3-1, Kylian Mbappe Kejar Gelar Piala Dunia, Bukan Golden Ball

Selanjutnya, prediksi pertandingan Jepang vs Kroasia.