Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam mengundurkan diri setelah tersingkir di semifinal Piala AFF 2020: Okason Pola

Hanoi Vietnam Tersingkir di semifinal Piala AFF 2020 Sehingga gagal mempertahankan gelar juara. Akibatnya, Le Khanh Hai, presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), juga mengundurkan diri.

Vietnam tersingkir setelah kebobolan 0-2 dari Thailand di semifinal. Di leg pertama, Vietnam lemah dan kalah 0-2 menghadapi umpan pendek Thailand.

Selain itu, pada leg kedua, tim gajah perang Vietnam tak mampu menembus ketatnya pertahanan sehingga tak bisa melanjutkan defisit gol. Vietnam pun angkat koper dari Piala AFF 2020.

Ini merupakan pukulan besar bagi Vietnam. Pasalnya, Golden Star kalah di babak ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2022 kawasan Asia.

Baca selengkapnya: Sebanyak 20 juta hadiah akan diberikan untuk menonton Timnas Final Piala AFF!

Le Khanh Hai, tokoh dengan peringkat tertinggi di sepak bola Vietnam, harus mengundurkan diri dari jabatannya karena dipermalukan. Padahal, masa jabatan Le Khanh Hai masih sampai akhir tahun 2022.

Menurut laporan media Vietnam, Berita Jing, Le Khanh Hai tidak akan lagi menjabat sebagai pemimpin VFF. Menurut piagam federasi, wakil presiden federasi, Tran Kwok Tan, untuk sementara akan menggantikan Le Khanh Hai.

Bahkan, prestasi Le Khanh Hai sangat mempesona. Nguyen Quang Hai dkk melaju ke perempat final Piala Asia 2019, memasuki babak ketiga kualifikasi Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah, dan terakhir menjadi juara SEA Games 2019.

Juga, Vietnam melaju ke final Piala Asia U-23 2022 U-23.

Tim Nasional Vietnam (Foto: AFF Suzuki Cup)

Sebagai informasi, Le Khanh Hai menjabat sebagai Presiden VFF pada 2018. Ia memperoleh 100 persen suara.