November 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

PSI Pertahankan KLP, Shin Tae-yong Dikonfirmasi Tangani Timnas Indonesia: Okeson Bola

Federasi sepak bola indonesia (PSSI) segera digelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menyelamatkan masa depan sepak bola Indonesia. Meski akan dijalankan oleh KLB, PSSI mengatakan itu adalah aturannya sendiri Shin Tae-yong Tetap aman bersama tim nasional indonesia.

Hal itu diungkapkan langsung anggota Komite Eksekutif (Exco) Hassani Abdulkhani, memastikan KLB PSSI tidak akan mempengaruhi nasib Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia. Dia bersikeras bahwa Shin Tae-yong akan tetap menyelesaikan kontraknya dengan tim Garuda.



Menurut laporan, PSSI sebenarnya dijadwalkan menjadi tuan rumah KLB pada 2023. Namun, berdasarkan rapat Exco PSSI yang digelar pada Jumat, 28 Oktober 2022, PSSI memutuskan untuk mempercepat KLB atas desakan beberapa klub Liga 1.

Fans sepak bola Indonesia khawatir dengan nasib Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia jika wabahnya semakin cepat. Pasalnya, mantan pelatih timnas Korsel itu sebelumnya sudah mengumumkan akan mundur jika Mohamad Iriawan mundur sebagai presiden umum PSSI.

Hassani Abdulkhani menanggapi pertanyaan netizen terkait hal ini di kolom komentar unggahan Instagram-nya. Hassani Abdulkani kemudian mengatakan bahwa proyek timnas Indonesia masih berjalan, tidak terpengaruh dengan keputusan KLB.

Baca selengkapnya:Alasan PSSI menyerah adalah untuk mempercepat pelaksanaan KLB

“Pak, perubahan manajemen akan mempengaruhi tim nasional, bukan? Akankah STY dan pemain biasa berlanjut atau tidak?” tanya seorang warga dengan nama pengguna @riza**** di unggahan Instagram Hasani tentang hebohnya tersebut.

Menanggapi pertanyaan dari netizen, Hassani Abdulkhani mengatakan, “Insya Allah akan berhasil.”

Shin Tae-yong

MNC Portal Indonesia kembali menegaskan maksud dari tanggapan Hasani Abdulkani. Singkatnya, Hassani Abdulkhani menegaskan bahwa Shin Tae-yong akan tetap bertanggung jawab tim nasional indonesia Apapun hasil KLB.

READ  Vaksin astrogenik akan segera tersedia

“Isu STY (Shin Tae-yong) aman,” kata Hassani Abdulkhani melalui pesan singkat kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (30/10/2022).

Sementara itu, kontrak Shin Tae-yong akan berakhir pada akhir tahun 2023. Sebelumnya, PSSI telah menjanjikan Shin Tae-yong perpanjangan kontrak baru minimal empat tahun, melalui Mochamat Iriawan.