September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

PSM Makassar Kalahkan Persip Bandung 5-1 di Liga 1 2022-2023, Kalah No 1 Luis Milla! : Bola Laut

Banyak 5 fakta BSM Makassar menang 5-1 Persip Bandung dari Liga 1 2022-2023 akan dibahas dalam artikel ini. PSM Makassar menampilkan performa fantastis sekaligus menjaga mereka tak terkalahkan dalam enam laga yang dimainkan di Liga 1 2022-2023.

Persip Bandung, sementara itu, telah kehilangan empat dari tujuh pertandingan. Lantas, apa saja fakta menarik seputar laga PSM Makassar vs Persib Bandung?



Berikut 5 fakta kemenangan 5-1 PSM Makassar atas Persib Bandung:

5. Gol cepat membuat Persip Bandung kalah


Asisten pelatih Persip Bandung Budiman Yunus mengatakan gol cepat Yacob Sayuri di menit ketiga memecah konsentrasi pemain Maung Bandung. Alhasil, ritme permainan tak terjaga dan Persip Bandung menjadi incaran tuan rumah.

“Saya tidak menyangka akan kebobolan 5 gol di pertandingan ini, tapi dengan gol cepat dari PSM, itulah yang membuat pemain kami down,” kata Budiman Yunus dalam konferensi pers pasca pertandingan.

4. Dua gol indah Yacob Sayuri

Jacob Sayuri

Pada menit kedua dan ke-51 Yacob Sauri mencetak dua gol indah lewat tendangan kaki kanan. Tembakan kaki kanan melepuh dari luar kotak penalti dikawal Persip Bandung di sebelah kanan gawang oleh Persip Sauri, I Mate Vairavan. .

Berkat dua gol di atas, koleksi bola Yacob Sauri di Liga 1 2022-2023 berhasil menempati peringkat keempat. Bisa dibilang, Jacob Sayuri sedang menunggu Shin Tae-yong dipanggil untuk pertandingan timnas Indonesia vs Curacao.

3. Ketajaman Ramdas Sananda

Ramadoss Sananda

Shin Tae-yong mungkin mencoba striker PSM Makassar Ramathan Sananda. Dengan perawakan fisik yang menyentuh 180 sentimeter, Ramadan Sananda berpotensi tampil sebagai bomber mematikan bagi timnas Indonesia.

PSM Makassar Vs Persip Bandung, mantan pemain Persicabo 1973 itu menggila dengan dua gol tepatnya di menit ke-19 dan 45+1. Pada pertandingan itu, semangat penyerang No.9 itu tak tergerus oleh serangan awal Mark Cloke.

READ  Menyusul pembatalan Piala Dunia U-20, BSSI mengumumkan nasib timnas U-19 Indonesia.

2. Mendekati puncak Magassar BSM

PSM Makassar vs Persip Bandung

BSM Makassar Persip semakin dekat ke puncak klasemen Ligue 1 2022-2023 setelah menang 5-1 atas Bandung. Tim asuhan Bernardo Tavares kini berada di urutan ketiga dengan 16 poin, dua poin di belakang pemimpin Borneo FC.

PSM Makassar bisa melesat ke puncak mengingat mereka telah menyelamatkan satu pertandingan. Dibanding penghuni papan atas lainnya, PSM Makassar memainkan lebih sedikit pertandingan, yakni enam berbanding tujuh.

1. Luis Milla meninggal

Louis Milla

Pertandingan ini seharusnya menjadi penampilan dominan Luis Milla Persip Bandung dari halaman. Namun, Luis Milla gagal memimpin Persip Bandung melawan PSM Makassar karena demam saat tiba di Stadion Kelora BJ Habibi Parepare pada Senin malam 29 Agustus 2022 WIB.

Oleh karena itu, Luis Milla memilih untuk istirahat dan hasilnya tidak memuaskan, dengan Maung Bandung dikalahkan 1-5 oleh tuan rumah.

Luis Milla baru bisa debut pada Minggu, 4 September 2022 pukul 15.30 WIB. Pada tanggal tersebut, Persip Bandung akan menjamu RANS Nusantara FC.