Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

PSSI Konfirmasi Afiliasi Dengan EAFF Apakah Timnas Indonesia Resmi Keluar dari AFF? : Bola Laut

Jakarta – Ketua Umum (Kedum) PSSI, Mohammad Iriawan Dikonfirmasi mengikat dengan Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF). Kemudian dengan gerakan PSSI, timnas (tim nasional indonesia Apakah Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) benar-benar akan pergi?

PSSI secara resmi memprotes AFF atas dugaan rayuan di Piala AFF U-19 2022.



Perselingkuhan dikabarkan terjadi saat kedua tim bertemu di laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022. Kedua tim disebut-sebut sengaja bermain ogah-ogahan demi mengamankan tiket ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Alhasil, Timnas Indonesia U-19 tersingkir setelah kalah head-to-head. Protes pun langsung dilayangkan PSSI ke AFF menyusul tudingan tersebut.

Terkait kasus ini, publik Indonesia meminta Timnas Indonesia untuk berangkat ke EAFF. Usai mendengarkan tuntutan publik, Ivan Pule, PSSI.

“Nanti kita bahas secara matang. Kita tunggu untung ruginya karena kita tidak bisa memutuskan secara langsung,” kata Ivan Pule kepada media group di Wisma Kemenpora, Selasa (19/7/2022).

Juga, Ivan Bulle mengatakan pihaknya memiliki kontak awal dengan EAFF. Namun, semuanya masih dalam kajian PSSI.

“Ya (hubungan dengan EAFF) kami sudah diberitahu oleh Sekjen. Mungkin dia (EAFF) akan senang jika kami masuk,” kata Ivan Pule.

Timnas U-19 Indonesia (Aldi Chandra/MPI)

“Kami akan hitung (laba rugi) dulu,” tambahnya.

Jika Anda benar-benar beralih ke EAFF, tim nasional Indonesia akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Sepak Bola EAFF. Acara ini merupakan pertemuan tim sepak bola dari negara-negara Asia Timur seperti Tim Nasional Korea Selatan, Tim Nasional Jepang, Tim Nasional China, Tim Nasional Korea Utara, Tim Nasional Hong Kong, Tim Nasional Taiwan dan masih banyak lagi.

READ  Marcus Gideon yang lolos ke semifinal Indonesian Masters 2022 berdoa agar ganda putra China cepat pulih: Okason Sports