September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

PSSI Sebut Standar FIFA Bukan JIS dan Sewa Mahal, Persija Contohnya

Jumat, 9 September 2022 – 13:55 WIB

Bola hidupPSSI Ia mengeluarkan keputusan yang menjadi perbincangan hangat di media sosial. Mereka membatalkan penggunaan Stadion Internasional Jakarta (JIS) untuk menjadi tuan rumah pertandingan matchday FIFA di antara mereka tim nasional indonesia Pada 27 September 2022 melawan Curacao.

bertarung melawan Tim Nasional Curacao Ini seharusnya menjadi pertemuan kedua di JIS. Pasalnya, kesempatan pertama akan digelar pada 24 September 2022 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Keputusan itu diumumkan PSSI melalui situs resminya, sehari setelah menggelar rapat terbatas persiapan Piala Dunia U-20 9 September 2022 atau 2023 yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam laporan resminya, PSSI juga menyebut beberapa infrastruktur di JIS yang dinilai belum memenuhi standar FIFA. Pertama terkait keamanan, area tempat tim mendarat, dan siklus aktivitas terkait pertandingan masih terkonsentrasi di barat dan utara.

Sekjen PSSI, Yunus Nuzi

Disebutkan pula bahwa ruang lingkup stand JIS harus ditinjau kembali oleh PSSI. Sisi barat memiliki dinding perimeter yang kokoh. Selain itu, sarana dan prasarana pendukung seperti kantong parkir, angkutan umum dan akses ke tanah belum memenuhi standar.

“Jadi untuk menyelenggarakan turnamen FIFA matchday dengan penonton maksimal, harus dilakukan simulasi dimulai dengan perhitungan penonton 25% – 50% – 75% – 100%. Kapasitas perlindungan maksimum,” kata Sekjen PSSI Yunus Nuzi.

READ  Kessie, yang memberi AC Milan hadiah perpisahan yang manis, juga menerima peringatan terakhir dari Pioli.