Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Deskripsi: Hujan meteor

Puncak Hujan Meteor Perseid Terjadi 11-12 Agustus 2022 Tonton Online

bagan. Puncak hujan meteor Perseid akan terjadi pada 11-12 Agustus 2022, dan bisa dilihat secara online.

Penulis: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID – Puncak hujan meteor Perseid terjadi pada 11 dan 12 Agustus 2022. Bagaimana cara menonton acara ini? Menariknya, Anda bisa melihat puncak hujan meteor Perseid realitas Melalui pertunjukan Siaran langsung.

Dalam satu minggu, peristiwa astronomi dari hujan meteor Perseid akan mencapai puncaknya. Sebagai informasi lebih lanjut, hujan meteor adalah fenomena astronomi yang terjadi ketika banyak meteor terlihat bersinar di langit malam.

Memulai Ruang angkasaMenariknya, fenomena astronomi ini dapat diamati secara langsung realitas. Tentu ini menjadi kabar gembira bagi Anda jika ingin menyaksikan acara ini, namun tidak perlu keluar rumah.

Hujan meteor Perseid tahun ini diperkirakan akan mencapai puncaknya antara 11 dan 12 Agustus. Namun, cahaya bulan yang terang dari Sturgeon Moon pada 11 Agustus akan menyulitkan untuk melihat hujan meteor ini.

Kabar baiknya adalah bahwa Proyek Teleskop Virtual menawarkan Siaran langsung Kemunculan hujan meteor Perseid sebelum Sturgeon Moon mencapai puncaknya.

Siaran langsung Proyek Teleskop Virtual akan berlangsung mulai 9 Agustus 2022.

Baca selengkapnya: NASA telah memperingatkan badai matahari yang akan datang ke Bumi dalam waktu dekat, dan inilah efeknya

“Karena bulan purnama berada di puncak malam, kami akan menyiarkannya langsung dua hari lebih awal, jadi satelit kami akan berada di bawah cakrawala dan akan ada lebih banyak meteor!” kata Gianluca Massi dari Virtual. Proyek teleskop Situs web Petugas.

Siaran langsung oleh Situs web Proyek Teleskop Virtual resmi akan dimulai pada 9 Agustus pukul 9 malam EDT (Waktu Standar Amerika Serikat).

Siaran langsung Ini akan membagikan apa pun yang ditangkap oleh kamera teleskop, termasuk objek utama, hujan meteor Perseid.

READ  Saksikan adegan menakjubkan ini, Netizen: Seperti dongeng

Hujan meteor Perseids aktif dari pertengahan Juli hingga akhir Agustus setiap tahun ketika Bumi melewati puing-puing atau puing-puing es dan batu yang ditinggalkan oleh Komet Swift-Tuttle.

Puncak Perseid terjadi ketika Bumi melewati wilayah padat dan berdebu jalur komet.

Baca selengkapnya: Berita Baru! Bumi mengalami hari yang sangat singkat, inilah penjelasannya

Hampir setiap tahun, di bawah langit yang cerah dan polusi cahaya yang rendah, pengamat dapat melihat hujan meteor Perseids pada puncaknya 50 hingga 100 per jam.

Namun, cahaya terang bulan purnama Agustus ini yang merupakan supermoon, bisa menyulitkan pengamatannya.

Selama puncaknya pada tahun 2022, hujan meteor Perseids akan rata-rata 10 hingga 20 meteor terlihat per jam, kata astronom NASA Bill Cook.

Oleh karena itu, waktu terbaik untuk melihat hujan meteor Perisit tahun ini adalah pada pagi hari saat bulan berada di bawah ufuk, beberapa hari sebelum puncaknya.

Atau, Anda juga dapat menonton acara hujan meteor Perseid secara langsung realitas Diselenggarakan oleh Proyek Teleskop Virtual.

terus menerus koneksi Petugas situs web Proyek teleskop virtual untuk melihat peristiwa hujan meteor Perseid pada 9 Agustus 2022.

  • Tautan streaming Tonton hujan meteor Perseid: https://www.virtualtelescope.eu/webtv/

Tandai kalendermu dan bersiaplah untuk menyaksikan acara hujan meteor Perseid pada pertengahan Agustus 2022.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita