Juli 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ranu Pakis, penjaga danau, melihat ikan raksasa yang viral di Lumajang?

Lumajang

Video warga menyaksikan penampilan Ikan raksasa Danau Ranu Bagis, Kecamatan Klakka, Lumajang Viral. Dalam video berdurasi satu menit itu, warga di tepi danau tampak ramai berkumpul.

Warga sengaja datang ke danau untuk melihat penampakan ikan raksasa. Beberapa dari mereka menggunakan galah bambu dan meneriaki seorang nelayan yang sedang mencari ikan di tengah danau. Warga meyakini kemunculan ikan raksasa itu berbahaya bagi nelayan.

Ranu Pakis Video bayangan muncul di air seperti ikan raksasa (melingkar) di Danau Lumajang sedang viral. (Foto: Tangkapan layar /detikJatim)

Mohammad Idris Bytovi, salah seorang nelayan di Desa Ranu Bakis mengatakan, memang ada mitos di kalangan warga Ranu Bakis bahwa danau itu dilindungi oleh “pengunjung”.

“Kalau penjaga di sini bilang ada ikan, ada ular, banyak orang melihat ular. Kalau ada legenda ada ikan besar, ada juga. Perahu bambu ini bisa sebesar itu.” kata idris detikJatimKamis (19/5/2022).

Menanggapi video viral yang diambil warga tentang ikan raksasa di Ranu Pakis, Sekretaris Desa Ranu Pakis Ahmed Samsul Arif membenarkan bahwa video tersebut mulai beredar. Viral di media sosial Sejak Rabu lalu.

“Betul, video ikan muncul di Ranu Pakis sebenarnya viral di media sosial dan mungkin banyak yang tertarik, ya sekretaris desa Ranu Pakis Ahmed Samsul Arifin.

Tonton videonya”Polisi Lalu Lintas Malang beraksi bantu ibu hamil muda mati lemas
[Gambas:Video 20detik]
(dpe / iwd)

READ  Free Training 2 MotoGP Belanda 2021: Mark Marquez Crash, Valentino Rosie Tersebar: Okason Game