September 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Rencana peluncuran Artemis 1 kembali diundur menjadi paling lambat 27 September 2022.

Rencana peluncuran Artemis 1 kembali diundur menjadi paling lambat 27 September 2022.

Memuat…

NASA berencana meluncurkan Space Launch System (SLS) Artemis 1 dan pesawat luar angkasa Orion pada 27 September 2022. Foto/NASA

Florida – Beberapa hari setelah lamaran Peluncuran misi Artemis 1 Pada tanggal 23 September 2022, NASA Ubah arah dan tunda rilis. NASA berencana meluncurkan Space Launch System (SLS) Artemis 1 dan pesawat ruang angkasa Orion pada 27 September 2022.

NASA mengatakan pihaknya membatalkan rencana peluncuran 23 September karena hal itu tidak mungkin dilakukan setelah menunda uji coba tank dari 17 September hingga 21 September. Uji tangki untuk memastikan segel baru berfungsi dengan baik.

“Tanggal peluncuran baru ini mempertimbangkan beberapa masalah logistik, termasuk mempersiapkan uji demonstrasi kriogenik, dan masih ada lebih banyak waktu untuk mempersiapkan peluncuran,” kata NASA dalam sebuah pernyataan.

Baca juga; Kebocoran bahan bakar hidrogen NASA, peluncuran Artemis 1 dijadwalkan pada 23 September 2022

Waktu peluncuran yang tertunda memungkinkan lebih banyak waktu untuk mengisi kembali pasokan hidrogen cair dan oksigen cair di landasan. termasuk memberi tim peluncuran cukup waktu untuk beristirahat.

“27 September adalah rilis paling awal. “Dengan kemungkinan tanggal peluncuran cadangan 2 Oktober,” lanjut NASA.

Tanggal cadangan untuk peluncuran itu masih dalam peninjauan, karena NASA berencana mengirim kru baru ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan Kru-5 SpaceX pada 3 Oktober dari Kompleks Peluncuran 39A di sebelah SLS di Kompleks Peluncuran 39B di Kennedy Space Center.

Baca juga; Segel roket Artemis 1 yang bocor diganti, diperbaiki di landasan peluncuran

Jika jendela rilis berlangsung pada 27 September, itu dimulai pada 11:37 waktu setempat. Peluncuran berlangsung selama 70 menit; Pesawat ruang angkasa Orion kemudian diluncurkan ke Samudra Pasifik pada 5 November.

READ  Indikator uji uji mesin injeksi motor otomatis berjalan, tidak panik ... tidak panik! - Semua halaman

Ini akan berlangsung selama 109 menit jika diluncurkan pada 2 Oktober. Peluncuran dimulai pada 14:52 waktu setempat dan peluncuran Orion pada 11 November.

Dalam sebuah pernyataan, NASA mengatakan para insinyur telah menyelesaikan penggantian segel pada dua saluran hidrogen cair dan menghubungkannya kembali ke hub. Segel akan diuji minggu ini sebelum tes tangki kriogenik yang dijadwalkan ulang minggu depan.

(Internet)