Juli 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Reruntuhan Kuil Dewa Zeus ditemukan di Semenanjung Sinai di Mesir

KOMPAS.com – Untuk bidang arkeologi Mesir Temukan reruntuhannya Kuil Zeus, di Semenanjung Sinai. Zeus adalah Dewa Tertinggi mitologi Yunani .

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Arkeologi, Reruntuhan Kuil Zeus Ditemukan di situs arkeologi del L-Pharma di sebelah barat Laut Sinai.

Sebut L-Pharma dengan nama kunonya, juga dikenal sebagai Belusium, yang mendahului akhir Firaun dan digunakan pada zaman Yunani-Romawi dan Bizantium.

Bahkan, di situs Penemuan reruntuhan Kuil Zeus Ini juga berisi sisa-sisa barang antik dari zaman Kristen dan Islam awal.

Mustafa Waziri, sekretaris jenderal Dewan Tertinggi Arkeologi Mesir, mengatakan. Arkeolog Reruntuhan penggalian Kuil Zeus Melalui gerbang masuk.

Baca selengkapnya: Kuil ini berusia 3200 tahun dan merupakan tempat untuk mempelajari alam semesta di zaman kuno

Gerbang itu memiliki dua pilar granit besar, yang telah runtuh. Gerbang Kuil Zeus diyakini telah hancur pada zaman dahulu oleh gempa yang sangat kuat.

Vajiri mengatakan reruntuhan kuil ditemukan di antara Benteng Belucium dan sebuah gereja peringatan di lokasi tersebut.

Para arkeolog masih berjuang mengumpulkan cukup bukti sebelum mencapai kesimpulan akhir tentang lokasi tangga menuju candi.

Kementerian Pariwisata dan Arkeologi Mesir melalui PHYS / AP Penemuan reruntuhan Kuil Zeus di Semenanjung Sinai di Mesir. Para arkeolog masih berjuang mengumpulkan cukup bukti sebelum mencapai kesimpulan akhir tentang lokasi Kuil Zeus dalam mitologi Yunani kuno.

Baca selengkapnya: Kuil Buddha tertua di Pakistan Utara

Penggalian reruntuhan kuil kuno di daerah itu dimulai pada awal 1900-an, ketika ahli Mesir Kuno Prancis Jean-Cladot menemukan prasasti Yunani kuno yang menunjukkan keberadaan Kuil Zeus-Cassius, tetapi dia tidak menggalinya, kata kementerian itu.

READ  Turis Indonesia dan 97 negara lainnya bisa masuk Jepang mulai 10 Juni 2022 tanpa PCR

Zeus-Kasios adalah kombinasi dari Zeus, dewa langit dalam mitologi Yunani kuno, dan Gunung Kasios di Suriah, tempat Zeus pernah disembah.

Hisham Hussein, direktur Situs Arkeologi Sinai, mengatakan prasasti yang ditemukan di daerah itu menunjukkan bahwa kaisar Romawi Hadrian (117-138) merenovasi kuil.

Hussein mengatakan para ahli akan memeriksa blok granit yang digali dan melakukan studi fotografi untuk membantu menentukan desain arsitektur candi.

Penemuan reruntuhan Kuil Zeus Yang terbaru dari serangkaian penemuan kuno yang dilakukan oleh Mesir dalam beberapa tahun terakhir untuk menarik lebih banyak wisatawan.

Baca selengkapnya: Mengapa orang Yunani kuno membangun kuil di atas gempa bumi?

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.