Juli 6, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Review Huawei FreeBuds SE, suara jernih dan nyaman di telinga


Jakarta

Huawei Memperkenalkan Stereo Nirkabel Sejati (TWS) Adalah Huawei FreeBuds SE terbaru. Suaranya lembut dengan desain yang keren dan fungsional.

Bagaimana rasanya menggunakan TWS ini? detikINET Mencobanya sebentar. Berikut ulasan lengkapnya.

Desain

dalam penampilan Huawei FreeBuds SE Terlihat minimalis dan modern. Tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu biru muda dan putih. Unit penerimaan detikINET berwarna putih. Di dalam kotak ada kabel pengisi daya dengan USB Type-C dan ujung telinga silikon cadangan.

Casing wadah TWS ini berbentuk oval dan berukuran 70 x 35,5 x 27,5 mm. Beratnya 35 gram. Sangat kecil dan ringan untuk disimpan atau disimpan di dalam tas atau saku celana. Huawei FreeBuds SE bersertifikat IP54, sehingga tahan air.

Di bagian depan terdapat lampu LED dan indikator pengisian daya, di atas adalah huruf Huawei berwarna perak. Desain tutup terbuka yang kokoh. Lalu ada port USB Type-C untuk pengisian daya.

Untuk earbud, Huawei FreeBuds SE berukuran 38,1 x 20,7 x 20,5 mm dan beratnya hanya 4,7 gram. Bentuk earbud dengan desain semi-in-ear sangat inovatif.

Artinya, earbud ini pas di saluran telinga dengan karet silikon lembut. Saat dipakai, terasa stabil dan nyaman. Earbud tidak jatuh saat menggelengkan kepala dengan detikINET.

Sudah termasuk case, sepasang earbud dan kabel charger (Foto: Fitraya Ramadhani / Tedicom)

Tautan

Menghubung Huawei FreeBuds SE sangat mudah. Bluetooth 5.2 memudahkan untuk terhubung ke smartphone atau laptop.

Jika terhubung, maka akan langsung memutar audio dari perangkat utama, meskipun itu adalah aplikasi musik, video, atau game yang sedang dimainkan.

Jarak transfer sangat kuat. detikINET Dicoba dari jarak 20 meter dan suaranya stabil. Bahkan ketika terhalang oleh dinding atau ruangan yang berbeda, suara itu tetap dapat ditransmisikan. detikINET mencoba ground level yang berbeda di rumah, kemudian audionya sedikit terganggu.

Ada sensor G untuk operasi pita ganda. Ketuk dua kali TWS untuk menerima atau menjeda musik dan menutup telepon.

Halaman berikutnya: Kualitas Audio dan Baterai >>>


READ  Google menambahkan fitur obrolan untuk pengguna iOS dan Android