Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ribuan orang mengikuti Green Force Run, termasuk pemain Persebaia dan atlet Sea Games

Ribuan orang mengikuti Green Force Run, termasuk pemain Persebaia dan atlet Sea Games

Lebih dari 3.500 orang dari berbagai negara, termasuk atlet ternama peraih emas Sea Games dan pemain Persebaya mengikuti Green Force Run yang dimulai di Tugu Pahlawan Surabaya, Puputan pada Minggu (23/6/2024).

Wakil Direktur DBL Indonesia Tony Rahardian mengatakan peserta lari berasal dari 118 kota kabupaten di 23 provinsi se-Indonesia, serta pelari dari luar negeri seperti Jepang, Kenya, Filipina, Australia, dan India.

“Saat melakukan latihan, masyarakat bisa memberikan dukungan secara kreatif dan antusias kepada para peserta. Kami menyiapkan hadiah uang elektronik jutaan rupee dan telepon seluler,” ujarnya.

Perlombaan ini memiliki lima kategori mulai dari 21K (Half Marathon), 10K, 5K, Family Run (2.5K) hingga Kids Dash.

“Mereka bersaing memperebutkan podium juara dan medali finisher,” ujarnya.

Ribuan orang mengikuti Green Force Run, termasuk pemain Persebaia dan atlet Sea Games
Jalan Bahlawan, Surabaya, mengikuti Green Force Run pada Minggu (23/6/2024) bersama Paul Munster, pelatih Persebaya, Bruno Moreira, Flavio Silva, dan Gilson Costa. Foto: fatal suryasurabaya.net

Rute larinya dimulai dari Tugu Pahlawan dan melewati banyak landmark penting di Surabaya seperti Monumen Bambu Runcing, Monumen Kapal Selam, Kia-Kia dan kawasan Kota Lama yang direvitalisasi oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Kahyadi mengatakan dirinya dan tim Pemkot Surabaya sangat mendukung upaya Green Force 2024.

“Acara ini juga relevan untuk mempromosikan pariwisata di kota tua. Saya berharap kota tua ini bisa menjadi Wisata olahraga,” dia berkata.

Seperti diketahui, ajang lari ini merupakan hasil kerjasama DBL Indonesia dengan Pemerintah Kota Surabaya yang didukung oleh banyak sponsor dan media seperti Suara Surabaya (SS) Media.

Ajang lari tersebut merupakan bagian dari perayaan HUT Persebaia ke-97 sepanjang bulan Juni. Juga masuk dalam kalender resmi Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 731.(ris/iss)