Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Blok Nauka sedang bersiap-siap untuk memulai

Rusia memperkenalkan modul baru untuk Stasiun Luar Angkasa Internasional

Roscosmos

Blok Nauka sedang bersiap-siap untuk memulai

Nationalgeographic.co.id—Setelah tertunda lebih dari satu dekade, Rusia akhirnya bersiap meluncurkan modul baru untuk Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Voli Sains Roket Proton-M dijadwalkan lepas landas dari Pygmalion Cosmotrome di Kazakhstan pada 21 Juli 2021 pukul 15:00 GMT.

Voli Sains Membawa lengan robot baru ke stasiun yang dikembangkan oleh Badan Antariksa Eropa. Seperti diketahui, ISS memiliki modul dan peralatan dari berbagai perusahaan dirgantara, antara lain Eropa, Jepang, dan Kanada. Namun, sebagian besar stasiun memiliki dua divisi utama, divisi Rusia dan divisi AS.

Dengan panjang 13 meter dan berat lebih dari 20 ton, NOCA, juga dikenal sebagai blok laboratorium multiguna, akan menjadi yang terbesar di separuh stasiun Rusia, menurut seorang ilmuwan baru.

Setelah diluncurkan, Nauka membutuhkan waktu delapan hari untuk mencapai ISS. Setelah didirikan, itu akan berfungsi sebagai hub baru untuk divisi stasiun Rusia. “Ini adalah lab sains yang menyediakan banyak sistem layanan penting,” kata Anatoly Jack, editor situs web tersebut. RussianSpaceWeb.com.


Konten yang diiklankan

Video Unggulan


READ  5 Mister Planet Mars dan Tidak Dijelaskan NASA