September 25, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Sahabat Mahfud vs. Sahabat TPR

Jakarta

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD DPR bentrok dengan Bambang Wuriando atau Bambang Bagul, Ketua Komisi III RI. Ada juga teman-teman Mahfut dan teman-teman DPR yang tampak membela dan menyerang pihak tetangga.

Konflik Mahfoud dan Bagul dipicu kasus Irjen Ferdi Sambo dan tewasnya Brigadir Yoshua Hudabarat atau Brigadir J.

Awalnya, Mahfut terkejut dengan sikap diam DPR terkait kasus Ferdi Sambo dalam wawancara bersama. Kompas TV. Menurut Mahfut, DPR tidak mengeluarkan pernyataan apapun.

Bambang Wuriando, Ketua TPP PDIP untuk kemenangan pemilu. (Ari Purnomo/Tedic Jateng)

“Saya bilang ini politik psikologis. Semua orang bertanya-tanya, kenapa DPR diam? Ini kasus besar. Yang biasanya terjadi… ramai sekali. panggilan. Bukan begitu,” kata Mahfoud, Minggu (7/8/2022).

Bambang Bagul menanggapi dengan sinis klaim Mahfut. Dia menyindir Mahfut sebagai ‘menteri koordinator atau menteri komentator’.

Semula, Ketua Komisi Hukum Departemen Hukum menegaskan pihaknya akan memanggil Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo usai cuti panjang. Ia mengatakan isu Brigjen Joshua ditembak mati, pembahasan RKUHB dan pembahasan anggaran akan menjadi pembahasan prioritas.

Bagul mencatat, Mahfut sempat mengatakan DPR bungkam atas meninggalnya Brigadir Joshua. Bagul mengatakan DPR, khususnya Komisi III, sudah mengetahui posisinya.

“Kalau Menko Polhukam mengatakan DPR tidak bisa dibilang lantang karena sadar posisinya. Malah kita tanya Menko Polhukam itu ada posisinya, kok komentatornya?” kata Bagul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/8).

Sahabat DPR

Teman-teman DPR tampak mengkritik Mahfoud MD. Mereka meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki MahfutRestorasi atau diubah.

“Diamnya DPR dari mulut Menko Polhukam tidak bisa diterima. Saya tanya lagi, apa yang dilakukan Pak Mahfut terhadap kasus ini?” Koordinator SDI Bintang Wahyu Saputra mengatakan dalam keterangan tertulis, Kamis (11/8).

READ  Gantilah kopi dengan 5 minuman sehat yang meningkatkan kekebalan tubuh

Bintang menuding Mahfoud MD bersikap kontraproduktif karena selalu mengomentari kasus Ferdi Sambo.

“Menko Polhukam rajin nge-tweet lewat akun Twitter-nya, termasuk kasus Brigadir J. Cek Twitter-nya. Dia tanggapi semua isu di Republik lewat Twitter,” kata Bintang.

Bambang Bagul pada Sindir Luhut ‘Perdana Menteri’: Kesadaran Status!’ Tonton juga videonya:

[Gambas:Video 20detik]