Oktober 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Samsung tunjukkan ketangguhan Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4, ponsel ini pernah terendam dan terlipat berkali-kali

KOMPAS.comSamsung Diterbitkan oleh A Video Keduanya memiliki proses perakitan Telepon lipat terbaru, Galaxy Z Lipat 4 Dan Galaxy Z Balik 4.

Video Berjudul “Behind the Foldable in Our Pockets,” berdurasi sekitar 2 menit dan diunggah ke saluran resmi YouTube Samsung Korea Selatan.

Samsung memamerkan seri dalam video Uji Terhadap Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4.

Uji Ini dilakukan untuk memastikan daya tahan dan kekuatan kedua ponsel. Jadi Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 kokoh dan aman untuk penggunaan sehari-hari.

Untuk menahan banyak lipatan, misalnya, Samsung melakukan tes lipatan. Pengujian ini dilakukan dengan cara berulang kali melipat dan menutup alat dengan alat dan intensitas yang telah ditentukan.

Baca selengkapnya: Samsung Galaxy Z Fold 4 Disiksa, Dibakar dan Ditekuk, Seberapa Kuat?

YouTube/Samsung Ilustrasi uji lipat yang dilakukan Samsung di pabrik perakitan Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4.

Samsung penyataan Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 tangguh dan dapat dibuka dan ditutup 200.000 kali, atau setara dengan lima tahun jika pengguna melipat kedua perangkat 100 kali dalam satu hari.

Selain uji lipat, Samsung juga melakukan “uji ketahanan air” untuk menguji seberapa baik Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 mampu menahan tekanan air.

Pengujian melibatkan beberapa skenario yang digunakan Samsung, termasuk menyemprotkan air ke dua perangkat dari segala arah dan menenggelamkan dua ponsel lipat ke dalam tangki air.

Pengujian ketahanan air di pabrik perakitan Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4.YouTube/Samsung Pengujian ketahanan air di pabrik perakitan Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4.

Hasilnya, perangkat terlihat tangguh dan berfungsi normal bahkan setelah terciprat air atau terendam air.

Di atas kertas, Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 sudah memiliki sertifikasi tahan air dengan IP. Penilaian IPX8. Yaitu, perangkat ini mampu Tahan terhadap tekanan air tawar atau air tawar pada kedalaman lebih dari 1,5 meter selama maksimal 30 menit.

READ  Ganti nama eFootball, yang memiliki sejarah panjang game PES: Okason Techno

Baca selengkapnya: YouTuber Ini Instal OS Windows di Samsung Galaxy Z Fold 4

Uji fitur dan fungsi utama telepon

Selain pengujian yang ketat, Samsung juga melakukan berbagai pengujian terhadap fitur dan fungsi utama Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 agar dapat digunakan secara normal dan lancar dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa di antaranya adalah:

Deskripsi fitur Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 sedang diuji di pabrik perakitan Samsung.YouTube/Samsung Deskripsi fitur Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 sedang diuji di pabrik perakitan Samsung.
  • Pengujian fungsional: Fitur tes Layar sentuhSensor Jarak, S Pen, Samsung Pay, dan lainnya.
  • Tes Jaringan: Uji seberapa sulit mengirim sinyal jaringan telepon dan menerima sinyal seluler.
  • Uji Fungsi Kamera: Uji berbagai fungsi kamera ponsel seperti resolusi kamera, fitur, dll Fokus otomatis, memperbesarDan seterusnya.
  • Tes Pengisian Nirkabel: Uji fungsionalitas komponen pengisi daya nirkabel.
  • Tes Mode Fleksibel: Saat ponsel dalam mode “setengah lipat”, uji dengan posisi terlipat sesuai dengan sudut derajat yang telah ditentukan saat dalam mode flex.
  • Tes kunci: Uji kekuatan tombol fisik di sekitar bingkai telepon.

Nah, bagaimana cara Samsung merakit dan menguji Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 di pabrik agar tahan lama dan cukup kuat untuk penggunaan sehari-hari? Anda dapat menontonnya melalui video di tautan Pengikut.

Baca selengkapnya: Samsung mengumumkan nasib Galaxy Z Fold 3

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Gabung grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.