Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Satelit Kaifu-1 China mentransmisikan gambar Sun-Image-1

Satelit Kaifu-1 China mengirimkan gambar Matahari

matahari

Beijing, Bolong.id – Satelit Riset Chinese Sun mengirim gambar matahari Menurut Observatorium Gunung Ungu (BMO) di Provinsi Jiangsu China, ini adalah pertama kalinya sejak diluncurkan pada bulan Oktober.

Dilaporkan dari Guangming.com, Rabu (23/11/22), Advanced Space-Based Solar Observatory (ASO-S) – dijuluki Quafu-1 Dalam bahasa Cina – Ini mengirimkan gambar sinar-X yang keras dari semburan matahari yang meletus pada 11 November 2022 pukul 01.00 (Waktu Universal), kata Gan Weiqun, ilmuwan satelit utama PMO di bawah Akademi Ilmu Pengetahuan Cina (CAS ). .

Gan Weiqun mengatakan gambar itu diambil oleh Hard X-ray Imager (HXI) yang terpasang di satelit.

Meski masih dalam masa percobaan, efek pencitraannya sangat baik, memungkinkannya mengidentifikasi detail ledakan dan struktur mikro Matahari secara efektif.

Guafu-1 diluncurkan dengan roket Long March-2D pada 9 Oktober dari landasan peluncuran satelit Jiuquan di Cina barat laut.

Observatorium tata surya luar angkasa, dinamai dari quafu raksasa dalam mitologi Tiongkok yang tanpa henti mengejar matahari, berada di orbit sinkron matahari tanpa terhalang oleh rotasi Bumi, sementara teleskop berbasis Bumi hanya dapat melihat matahari. Sore

“ASO-S mampu mengamati Matahari 24 jam sehari sepanjang tahun,” kata Gan. “Dari Mei hingga Agustus, waktu istirahat harian terlama tidak lebih dari 18 menit, dengan berjalan kaki singkat di bawah bayang-bayang Bumi setiap hari.”

Informasi tentang Tiongkok

READ  Jangan lewatkan! Asteroid tersebut akan bergerak mendekati Bumi bulan ini