September 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

SBY dan Boediono menghadiri pemakaman Hermanto Tartak

Jakarta

Presiden ke-6 Republik Indonesia dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (S.B.Y) menghadiri pemakaman ayah Emil Tartak, wakil gubernur Jawa Timur. Hermanto Tartak Meninggal dalam kecelakaan di Jalan Tol Pemalong. Selain SBY, hadir pula mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Podeono.

Pantauan detikcom di lokasi, pihaknya tiba di alamat Pondok Kelapa Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (20/8/2022), SBY 19.49 WIB. SBY memakai baju batik warna coklat. Sebelum memasuki rumah duka, SBY sempat menyapa awak media.

“Bagaimana kabar kalian semua, apa kabar?” kata SPY.

Sementara itu, Podeono menjadi yang pertama mencapai kandang terakhir pada pukul 19:37 WIB. Podeono mengenakan kemeja biru lengan pendek dan celana abu-abu. Podeono datang bersama istrinya Heravati Podeono.

Bodiono kunjungi rumah duka Hermanto Tartak Foto: Wildan/detikcom

Kecelakaan di Tol Pemalong

Sebelumnya, Hermando Tartak, ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Tartak, meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Pemalang. Toyota Innova milik Hermando Tartak bertabrakan dengan bagian belakang truk.

Kombez Iqbal Alkudusi, Kabag Humas Polda Jateng membenarkan adanya kecelakaan yang menewaskan Hermando Dardak itu. Kecelakaan terjadi di Tol Km 341+400 Pemalong pada Sabtu (20/8) pukul 03.25 WIB.

“Kecelakaan belakang 33K terjadi di Km 341+400 B, yang terjadi pada pagi hari saat cuaca cerah dengan arus lalu lintas lurus dan mendatar lancar. Ini melibatkan kendaraan Innova yang melaju Nopol B-2739-UFZ. Dari GT Kaligangung ke Jakarta,” kata Iqbal kepada Tedikam, Sabtu (20/8) dalam keterangannya.

Innova dikemudikan oleh seorang pengemudi bernama Angga Saputra (30). Dikatakan, pengemudi tertidur dan menabrak bagian belakang truk Hino bernomor K-1909-PH.

“Dua korban jiwa. Seorang Hermanto (65) meninggal dunia dan Angga Saputra (30) luka-luka,” tambahnya.

Kecelakaan itu juga merusak mobil Hermanto Tartak.

(fas/fas)

READ  Simak Perbandingan Timnas Indonesia vs Thailand Jelang Final Piala AFF 2020: Tinggi Pemain hingga Usia Rata-Rata: Okason Pola