Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

SEA Games 2021: Dari Atletik, Odekta Naibaho Elvina hari ini sumbangkan emas pertama untuk Indonesia: Okezone Sports

Berita Senang bisa kembali dari acara hari ini Kamis (19/5/2022) Sea Games 2021. Kali ini datang dari jumlah atlet yang mampu menyumbangkan medali emas dan perak untuk Indonesia di SEA Games 2021.

Odekta Naibaho Elvina mampu menorehkan medali emas dari cabang olahraga atletik ini. Dia berlari 5 km dalam delapan lap dan memenangkan medali emas. Odecta mengalahkan peringkat kedua Filipina dan Singapura untuk merebut medali perunggu.

Selain itu, maraton putri bukan satu-satunya yang memberikan medali tambahan bagi Indonesia. Marathon putra juga menyumbangkan medali tambahan pagi ini. Agus Pryoko mencatatkan rekor di nomor maraton putra.

Dia menjalankan rute yang sama dengan Odecta dan memenangkan medali perak. Agas hanya kalah dari wakil tuan rumah yang berada jauh di depannya. Duta Besar Thailand kemudian meraih medali perunggu.

Keputusan itu mendongkrak perolehan medali Indonesia pagi ini. Hingga tulisan ini dibuat, Indonesia telah meraih 37 emas, 50 perak, dan 49 perunggu. Selain maraton, ada 21 pertandingan lagi yang digelar hari ini.

Diantaranya, bowling, catur, balap sepeda dan kano/kayak memperebutkan medali emas. Selain itu, banyak cabang olahraga seperti renang, bulu tangkis, karate, dan penembak jitu yang dipertandingkan.

Pada sore hari, tim Indonesia mendapatkan emas potensial dari pertandingan angkat besi tiga angka di final. City Nafisatul Hariroh akan bertanding di kelas 45kg (kg) putri, disusul Vindi Kandika Isa (55kg putri), dan Satrio Adi Nukroho (pria 49kg).

Selain itu, panahan berpotensi memberikan medali emas bagi tim Indonesia. Prima Vardhana Wisnu, Techi Hastian Adika, dan Hendika Putra Pratama akan bertanding di final beregu putra.

READ  Karakter yang menyentuh mitologi Tiongkok yang keras tentang hilangnya halaman mode Kido

Sedangkan meja untuk tim Indonesia pada siang hari akan diisi tenis, voli pantai, gulat, basket 5×5, judo, sebaktagra, taekwondo, dan voli. Sedangkan pada sore hari, jadwal delegasi Indonesia ke SEA Games 2021 ditutup oleh tim Mobile Legends dan timnas Indonesia U-23.