Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

SEA Games 2021 Peringkat Timnas Indonesia U-23 Malaysia Malaysia Prediksi Timnas U-23: Muda Garuda Pemain Krisis: Okezone Bola

Ramalan berbaris Timnas Indonesia U-23 vs Timnas U-23 Malaysia Sea Games 2021 Menarik untuk diikuti. Pasalnya, Garuda Muda –julukan timnas Indonesia U-23– diketahui mengalami krisis pemain jelang laga.

Ya, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Malaysia U-23 dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021. Laga tersebut akan berlangsung pada Minggu 22 Mei 2022 di My Dinh National Stadium, Hanoi pada Minggu 22 Mei 2022 pukul 16.00 WIB.


Menjelang pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong harus memaksakan otaknya untuk menentukan susunan pemain. Pasalnya, ia mengalami krisis pemain karena berbagai alasan.

Baca selengkapnya: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Timnas U-23 Malaysia di Perebutan Medali Perunggu SEA Games 2021

Faktor pertama, dengan tersingkirnya wasit di semifinal, Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak akan bisa menurunkan tiga pemainnya saat melawan Malaysia. Firza Antica, Rashmat Iriando, dan Ricky Kambuwaya yang menghadapi timnas Thailand U-23, tersingkir oleh wasit.

Baca selengkapnya: Pemain Timnas U-23 Thailand menangisi kecurangan Madame Pong saat menghadapi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Faktor kedua adalah jumlah pemain yang cedera. Dia adalah EG Maulana Vikri. Sedangkan faktor lainnya, Timnas Indonesia U-23 kehilangan satu pemainnya, yakni Elgan Bagot, yang tidak masuk tim sejak awal turnamen.

Dengan kondisi ini, hanya sekitar 15 pemain yang siap berlaga di Shin Tae-yong. Lalu, bagaimana Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Malaysia U-23 di SEA Games 2021?

Diprediksi Shin Tae-yong akan tetap bertahan di sistem 4-2-3-1. Fernando Ari Sutardi juga diyakini masih akan dipercaya oleh Shin Dae-yong untuk mempertahankan mistar gawang Garuda Muda.

READ  Pasca Pembunuhan Timor Leste, Shin Tae-yong Akan Kembalikan Pemain Timnas Indonesia ke Klub Masing-Masing: Okeson Bola

Kemudian kembali ke barisan belakang adalah pelatih Korsel Asnavi Mangulam, Fasrudin Aryando, Risky Rito dan Alfandra Devanga. Asnavi Mankulam yang absen melawan Thailand karena kartu kuning, kini bisa bermain lagi.

Asnavi mungkin memudar

Kemudian, di posisi lini tengah, ada Mark Clock dan Siahrian Abimanyu. Satil Ramdani diprediksi akan melakoni debutnya sebagai pemain sayap kanan sedangkan Witten Suleiman akan bermain sebagai pemain sayap kiri. Marcelino Ferdinand juga akan mendukung striker tunggal Mohamed Ridwan.

Di baris ini, akankah Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Malaysia untuk merebut medali perunggu di SEA Games 2021? Menarik untuk dinantikan aksi para pemain besok sore.

Prediksi Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Malaysia di SEA Games 2021 adalah sebagai berikut:

Timnas Indonesia U-23 (4-2-3-1): Fernando Ari; Asnavi Mangulam, Fasrudin Aryando, Risky Rito, Alfiandra Devanga; Mark Klock, Siahrian Abimanyu; Satil Ramdani, Witten Suleiman, Marcelino Ferdinand, Mohammed Ridwan.