Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Sean Kelley naik podium dalam balapan terkenal dunia

Sean Kelley naik podium dalam balapan terkenal dunia

KOMPAS.com – Pembalap tanah air, Sean Kelley, kembali mengikuti lomba ketahanan ternama dunia, Le Mans 24 Hours. Akhir pekan lalu, Sean Kelley naik podium setelah menyelesaikan balapan yang melelahkan bersama Tim WRT #31.

Sean Kelley dan timnya tampil luar biasa pada paruh terakhir balapan Le Mans 24 Hours yang digelar di Circuit de la Shortay Prancis pada Sabtu (15/6/2024) hingga Minggu sebagai bagian dari FIA World Endurance Championship 2024.

Le Mans 24 Jam merupakan salah satu balapan paling bergengsi di dunia motorsport.

Berlangsung sejak tahun 1923, perlombaan ini merupakan perlombaan ketahanan tertua di dunia.

Meski memulai balapan di posisi ke-15 dan turun ke posisi ke-20 di kelas LMGT3, Sean berhasil naik podium kedua bersama rekan satu timnya Augusto Farfuss dan Darren Leung.

Baca juga: Sean Kelley Terima Kasih Fans Indonesia

Sean berjasa membawa mobilnya naik ke P5 dan kemudian P3 di trek yang berubah dari basah menjadi kering akibat hujan di sirkuit.

DOC adalah manusia ayam Shaun Kelley pun mengendarai mobil WRT #31 untuk memimpin balapan ternama Le Mans 24 Hours pada Sabtu-Minggu (15-16 Juni 2024).

Sean pun membawa mobil WRT #31 memimpin balapan yang memasuki Triple Crown dunia motorsport bersama GP Monaco dan Indianapolis 500.

Akhirnya, hujan mulai turun lagi sekitar dua jam sebelum berakhir. Manthey juga memberikan kesempatan kepada Sean Farfus untuk membawa runner-up mobil WRT #31 di bawah EMA 91.

READ  Tìm hiểu giao diện giữa người & máy (HMI) trong PLC

Sebuah pencapaian yang luar biasa melalui perjuangan yang luar biasa dalam balapan 24 jam.

Itu merupakan podium kedua bagi Sean pada balapan Le Mans 24 Hours setelah finis kedua di kelas LMP 2 bersama JOTA Team #28.

Baca juga: Sean Kelley Terima Kasih Fans Indonesia

“Ya Allah, terima kasih Tuhan. Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua yang sudah mendukung dan mendoakan saya agar bersama tim bisa kembali meraih posisi kedua di Le Mans. “Ini semacam kompensasi untuk banyak hal,” kata Sean.

Berkat hasil tersebut, perburuan gelar juara kelas LMGT3 menjadi menarik.

Kedua tim Mante sama-sama imbang 1-2 dengan skor gabungan 75, sedangkan WRT #31 berada di peringkat ketiga dengan 73 poin.

Putaran kelima FIA WEC akan menjadi 6 Hours of Sao Paulo di Interlagos, Brasil pada 14 Juli 2024.


mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.