Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Sebagai pembalasan, pasukan selatan Ukraina mengebom pangkalan militer Rusia

Rabu, 3 Agustus 2022 – 16:45 WIB

hidup – Front selatan di Kherson Oblast (provinsi) menjadi medan pertempuran sengit antar pasukan. Militer Ukrainadan pasukan Angkatan Bersenjata Konfederasi Rusia (VSR). Dalam serangan balik, pasukan Ukraina berhasil menghancurkan pangkalan tentara Rusia di Chornobaivka, Rabu 3 Agustus 2022.

dilaporkan Viva Army dari PravdaKomando Operasi Selatan (Pivden) Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) mengebom beberapa pasukan dan unit pesawat tempur di sebuah pangkalan militer Rusia di Kherson.

Selain sebagai tindakan balasan, serangan tersebut juga merupakan bukti keberhasilan satuan intelijen dalam mempelajari pergerakan pasukan Rusia. Operasi itu dihentikan ketika tentara Ukraina mengetahui bahwa pasukan Rusia sedang bersiap untuk menyerang di perbatasan Kherson.

Intelijen militer Ukraina juga mengklaim berhasil melakukan operasi kontra-intelijen setelah mempelajari operasi militer Rusia yang menempatkan pasukan pengintai di Pylohirka di sepanjang rute Chukyu Stavok.

VIVA Military: BM-27 Uragan Multi Rocket Launch System (MLRS) Angkatan Darat Rusia

“Musuh terus menembaki garis pertahanan yang diduduki. Mereka sudah mulai mempersiapkan kelompok penyerang di front Krivy Rih,” bunyi pernyataan dari Komando Selatan Angkatan Bersenjata Ukraina.

“Kemungkinan besar musuh sedang mempersiapkan serangan balik yang ditujukan untuk mencapai perbatasan administratif provinsi Kherson,” lanjut laporan itu.

READ  Singapura adalah negara paling lelah di dunia