Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Sebuah makam berusia 3.200 tahun milik kantor Firaun ditemukan di Sakara

Kairo – Kementerian Pariwisata dan Arkeologi Mesir mengumumkan penemuan itu Makam kuno Dibangun untuk perwira senior lebih dari 3.200 tahun firaun Ramses Kedua Sakara.

Prasasti yang ditemukan di makam tersebut menyatakan bahwa Ptah-M-Wia, yang dimakamkan di sana pada masa pemerintahan Firaun Ramses II, yang memerintah dari 1279-1213 SM, memegang beberapa posisi penting, termasuk kepala perbendaharaan dan kepala penjaga hewan. Dari Kerajaan Mesir hingga Suriah Modern.

“Ramses II juga dikenal dengan upaya pembangunannya, termasuk perluasan Kuil Karnak,” kata arkeolog dalam sebuah pernyataan dari Kementerian Mesir. Ilmu langsung, Rabu (11/3/2021).

Melangkah: 7 penemuan arkeologi paling misterius, salah satunya ada di Indonesia

Ptah-M-Wia adalah kepala perbendaharaan sebelum ditemukannya uang logam yang digunakan sebagai transaksi. Pada saat itu orang membayar dengan imbalan barang, jatah atau logam mulia.

Di sisa-sisa makam Ptah-M-Wia, Arkeolog Serangkaian lukisan yang menggambarkan orang-orang membawa ternak dan hewan lain untuk disembelih terlihat. Adegan ini mungkin terkait dengan status Ptah-M-Wia sebagai supervisor veteriner. Tampaknya tidak ada sisa-sisa mumi yang ditemukan di kuburan sejauh ini.

Beberapa patung di makam menggambarkan seorang pria, mungkin Ptah-M-Wia. Dalam sebuah ukiran, ia ditampilkan duduk di dekat beberapa guci dan benda seperti tanduk.

Para peneliti saat ini sedang memeriksa hieroglif yang ditemukan dalam ukiran, dan bertanggung jawab untuk membuat persembahan di salah satu kuil yang dibangun oleh Ramses II di Kepulauan Ptah-M-Wia (sekarang Luxor).

READ  Gempa Jepang, pemuda ini terus-menerus berdoa di rumah, videonya viral