Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Segala Macam AI di Kamera Realme 13 Pro+, Apakah Bisa Setara dengan DSLR?

Segala Macam AI di Kamera Realme 13 Pro+, Apakah Bisa Setara dengan DSLR?

Bangkok, Thailand, Uzone.id – Fitur serba AI dibenamkan pada seri Realme 13 Pro mendatang, sebagian besar untuk meningkatkan kualitas gambar yang diambil oleh Realme 13 Pro dan 13 Pro+. Menurut kepala pemasaran produk Realme, Francis Wong, AI menjadi fokus masa depan perusahaan untuk bersaing di bidang tersebut. Pencitraan Seluler.

“Ke depan persaingan kamera bukan soal hardware, tapi lebih ke AI imaging. Jadi AI medan perang Di dalam Pencitraan Seluler Dalam waktu dekat,” kata Fransiskus pada acara pratinjau media Realme AI Imaging di Bangkok, Thailand.

Salah satunya adalah teknologi pencitraan yang disebut Realme sebagai Hyperimage+. Teknologi berbasis AI ini memungkinkan kamera Realme 13 Pro Series menghasilkan gambar yang diklaim setara dengan kamera profesional.

Hyperimage+ menampilkan arsitektur tiga lapis untuk meningkatkan kualitas gambar, termasuk optik Terampil Dilakukan oleh seri Realme 13 Pro dan kemudian diproses algoritma pemotretan AI pada perangkatserta pengeditan gambar AI berbasis cloud.

Baca selengkapnya:

Segala Macam AI di Kamera Realme 13 Pro+, Apakah Bisa Setara dengan DSLR?

Sebagai informasi, Realme telah membeberkan beberapa spesifikasi kamera untuk Realme 13 Pro+, varian tertinggi dari seri No.1 mendatang. Ada tiga kamera, dua di antaranya menggunakan sensor premium Sony.

Realme 13 Pro+ memiliki kamera utama dengan sensor Sony LYT-701. Stabilisasi gambar optik (OIS) dan untuk kamera Sony LYT-600 1/2″. Telefoto Lensa periskop yang mendukung 3x Zoom optik.

Menyelesaikan konfigurasi, algoritma pemrosesan dan pengeditan gambar berbasis AI akan memproses data gambar untuk meningkatkan kualitas visual konten foto dan video.

“Sistem canggih ini memungkinkan smartphone menghadirkan kualitas gambar luar biasa dalam berbagai skenario, mulai dari kondisi cahaya redup hingga foto potret yang menakjubkan,” jelas Francis.

Tak hanya Hyperimage+, Realme 13 Pro Series juga menghadirkan pemrosesan gambar berbasis AI. Ada AI HyperRAW yang sesuai dengan namanya menggunakan AI untuk proses pencitraan gambar di domain RAW.

Teknologi ini mampu meningkatkan kejernihan gambar dan rentang dinamis sehingga efek cahaya dan bayangan pada foto terlihat lebih realistis.

Ada juga AI bokeh murni. Fitur ini sempurna untuk memotret dalam mode potret, karena AI kamera membantunya mengidentifikasi elemen latar depan, tengah, dan latar belakang secara akurat.

Baca selengkapnya:

Foto-foto

Nantinya, segmentasi objek dilakukan pada level piksel, menggunakan optimalisasi algoritma dan pemrosesan target untuk menghasilkan foto potret secara instan dengan efek sinematik dan realistis.

Berikutnya, AI natural skin tone memberikan tampilan natural pada kulit subjek saat mengambil foto. Tampilan ini berkat pemrosesan AI pada perangkatKemudian ditingkatkan lebih lanjut dengan fitur pengeditan gambar berbasis cloud.

Menariknya fitur ini diberi nama AI Ultra Clarity. Pada Realme 13 Pro+ yang kami uji, fitur ini masih dalam versi beta, namun mampu meningkatkan foto resolusi rendah menjadi gambar berkualitas menakjubkan.

Untuk fitur ini memang mendasar awan Jadi koneksi ke jaringan internet itu wajib. Fitur ini mengaburkan atau mengaburkan foto sebelumnya RedupDengan 'patch' jadi lebih detail.

Baca selengkapnya:

Foto-foto

“Teknologi ini mendukung restorasi gambar yang dihasilkan AI untuk memperbaiki gambar yang rusak akibat buram. Redup,” kata Clutch Wu, Manajer Produk Senior Realme.

“Realme 13 Pro+ akan fokus Telepon kamera,” dia menambahkan.

Realme 13 Pro dan 13 Pro+ rencananya akan segera diluncurkan secara global dan kemungkinan besar akan dibawa ke Indonesia.