Oktober 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Selalu berhati-hati, berikut tips memilih ban motor untuk penggunaan sehari-hari: Okezone Automotive

Larangan Motor menjadi salah satu komponen yang paling membutuhkan perhatian. Karena ban bersentuhan langsung dengan jalan, pemilihan jenis ban yang tepat sangatlah penting.

Menggunakan jenis ban yang salah bisa sangat berbahaya. Menurut Ronal, distributor penjualan FDR Jakarta, ban kompon lunak cocok digunakan sehari-hari.

“Ban ada banyak jenisnya. Apalagi untuk pemakaian sehari-hari, pakai ban yang soft. Semakin lembut ban karet, semakin menggigit aspal,” ujar booth FDR di acara Otobursa Tumplek Blek 2022.

Selain itu, Ronall menyarankan untuk memilih ban yang memiliki pola tapak saat digunakan untuk penggunaan sehari-hari. Tidak masalah apakah itu polos atau bermotif, selama Anda memastikan ban memiliki tapak.

“Pertumbuhan itu soal selera. Tapi di Indonesia sendiri banyak yang menggunakan ban dengan lekukan di tengah. Lebih baik untuk aliran air saat trek basah,” kata Ronel.

Jangan pernah menggunakan ban licin atau ban lunak yang kurang berkembang untuk penggunaan sehari-hari, tambah Ronel. Pasalnya, ban jenis ini lebih ditujukan untuk balap trek kering.

“Ban kosong tanpa tumbuh itu berbahaya namanya ban tipis, kalau basah nanti licin. Juga kalau kena segitiga ban, perlu diperhatikan bahwa setiap ban ada kondisi keausan. Medannya , harus diganti,” kata Ronel.

READ  Garena Free Fire Rilis Logo Baru, Apa Artinya? | Berita