Juli 6, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Selama 9 bulan KPK melepas penciuman dan suap di kotak karton

Sabtu, 5 Desember 2020 – 05:17 WIB

Kiri-Kanan: Wakil Presiden Penindakan KPK Karyoto, Wakil Presiden KPK Nawawi Pomolango, dan Pj Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (4-12-2020). Foto: ANTARA / HO-PR KPK terkait penetapan Bupati Bangkok Lot Venny Bukamo sebagai tersangka saat jumpa pers

jpnn.com, Jakarta – KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menangkap Bupati Lot Bangkok Venny Bukamo, Kamis (3/12) sekitar pukul 13.00 WIB.

Pimpinan KPK menyebut penyidikan dugaan suap Bupati Bangkok Lot Venny Bukamo (WB) sudah berlangsung sejak Maret 2020.

“Kami sedang mengusut kasus ini di Kabupaten Bangkok Lod, Sulawesi Tengah,” kata Wakil Presiden KPK Nawawi Pomolango dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (4/12).

Penyidikan diawali dengan informasi publik terkait dugaan korupsi di Kabupaten Lot Bangkok yang dipimpin oleh Koordinator Wilayah (Corville) KPK.

“Butuh waktu lama, tapi informasi dari masyarakat kemudian ditanggapi oleh teman-teman di Corville di masing-masing daerah, yang setidaknya pernah datang ke bulletpack (pengumpulan bahan dan informasi) dan menemukan kebenaran ketimbang laporan pengaduan masyarakat,” kata Nawawi.

Wenny dan lima orang lainnya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap yang melibatkan pembelian barang atau jasa di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangkok Lot pada tahun anggaran 2020.

B.D. Reggie Suhardon Codyman (RSG) / orang kepercayaan Vennie, Hengi Theono (HDO), direktur PD Raja Muda Indonesia (RMI); D. Bangun Bankeb Bersada (PPP) Heidi Theono (HDO), P. D. Andarnusa Kariyattama Menteri (AKM) Direktur Jufri Kattili (D.K.), dan P.D.

Dalam pengerjaan kasus tersebut, Venny selaku Bupati Lot Bangkok disebut-sebut telah memerintahkan Reiki untuk kontrak dengan mitra yang mengerjakan beberapa proyek infrastruktur, termasuk memperbaiki beberapa ruas jalan di PUPR Bangkok Lot Agency.

READ  D.A. terkait dengan prostitusi online. Garis Waktu Penangkapan Artis, 4 Penyisihan Pertama Ditangkap

Didukung Kandungan

Memuat …

Memuat …