Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Semifinal Euro 2020, Bek Timnas Italia Leonardo Bonucci Tak Malu Akui Spanyol Tim Lebih Baik: Okeson Bola

London – Pembela tim nasional italia, Leonardo Bonucci Tak Malu Akui Spanyol Menang di Semifinal Euro 2020. Dia memutuskan bahwa tim Louis Enrique adalah tim yang hebat.

Italia vs 1-1 di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7/2021). Situasi tidak berubah setelah perpanjangan waktu.

Italia akhirnya menang 4-2 lewat adu penalti. Meski demikian, Bonucci menilai permainan Spanyol patut diacungi jempol karena mempersulit pertahanan Italia.

Baca juga: Pemain Spanyol Alvaro Morata Kalah di Semifinal Euro 2020

“Sangat seru. Ini pertandingan yang sangat sulit. Kami harus mengapresiasi tim nasional Spanyol. Mereka sangat bagus. Kami tidak perlu malu untuk mengakuinya,” kata Ponzi di situs resmi UEFA.

Baca juga: Italia vs Spanyol di Semifinal Euro 2020, Donorumma Ungkap Kunci Hindari Penalti Morata

“Italia dan tidak bisa membela siapa pun. Kami bekerja cukup keras sepanjang pertandingan, siap bermain kotor, dan menderita untuk sampai ke final bersama.”

Penembak penalti pertama Italia, Manuel Locatelle, justru meleset. Meski demikian, Bonucci merasa hal itu justru membuat Spanyol semakin tertekan. Juga, dia memperkirakan bahwa semua Parrot Asyur mampu melakukan tendangan penalti.

“Pemain yang tidak mengambil penalti tidak akan ketinggalan. Faktanya, kami tidak tahu siapa yang dipilih untuk penalti karena banyak pemain yang ingin melakukannya,” kata Bonucci.

Foto / Reuters

“Lima pemain pertama yang melakukannya sangat ditentukan. Pada akhirnya, saya pikir kami beruntung Manuel melewatkan kalimat pertamanya. Itu memberi tekanan pada Spanyol,” katanya.

Italia akan menunggu hasil pertandingan Inggris vs Denmark untuk dimainkan di semifinal kedua Piala Eropa 2020.

Tonton siaran langsung UEFA Euro 2020 di iNews TV