Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Semua pengguna Instagram sekarang dapat memposting tautan di semua halaman IG Stories

KOMPAS.com – Mulai akhir Agustus, Instagram Ubah cara menempatkan Tautan Dalam cerita IG asli “Geser ke atas“Adalah Dasawarsa Tautan. Awalnya, fitur ini hanya akan tersedia untuk pengguna Instagram pengikut Lebih dari 10.000.

Karena ukuran minimum pengikut Ini adalah fitur stiker Tautan Biasa digunakan saja Pengaruh, Pengguna Akun Bisnis atau Akun Terverifikasi. Namun, fitur ini kini sudah bisa dinikmati oleh semua pengguna Instagram.

CEO Instagram Adam Mosseri membagikan pesan ini melalui akun Instagram pribadinya (mosseri). Ini memiliki fitur stiker Tautan Ini dapat digunakan oleh semua pengguna tanpa jumlah minimum pengikut

“Hari ini, kami memperkenalkan fitur Stiker tautan Global. Semua pengguna bisa menggunakan fitur ini untuk membagikan tautan di story, berapa pun jumlah pengikutnya,” tulis Moseri dalam postingan di akun Instagramnya.

Baca selengkapnya: Apakah nama aplikasi Facebook, Instagram dan WhatsApp sudah diubah menjadi meta?

Dari pengawasan KompasTekno, Fitur ini sudah bisa dinikmati di Indonesia. KompasTekno Kemudian mencoba melakukan Tautan Cerita IG di akun pengikut Hanya ada ratusan.

Cara kerja stiker tautan

Fungsi stiker Tautan Ini benar-benar seperti “geser ke atas”. Perbedaannya hanya pada cara membukanya Tautan Tertanam.

Geser ke atas“Pengguna harus menggesek layar dari bawah ke atas untuk membuka tautan. Saat ada stiker Tautan Kamu tinggal tap link yang tertera di IG Stories.

Dengan stiker Tautan, Pengikut masih dapat menanggapi unggahan cerita Instagram Dengan berkomentar melalui reaksi berupa pesan langsung (DM) atau emoji.

Sebelumnya, Instagram masih belum bisa melakukan ini saat menggunakan mekanisme “swipe up”.

Dibandingkan dengan mekanisme “swipe up”, penggunaan stiker untuk memuat attachment menawarkan keunggulan tersendiri.

READ  Lionel Messi akhirnya menyamai rekor 46 tahun Pele saat Barcelona mengalahkan Valencia di babak pertama

Misalnya, pembuat dapat memilih berbagai bentuk dan ukuran stiker dan menempatkannya di mana saja dalam konten cerita untuk menyempurnakannya. Keterikatan.

Baca selengkapnya: Apakah nama aplikasi Facebook, Instagram dan WhatsApp sudah diubah menjadi meta?

Untuk menikmati fitur stiker tautan, pengguna Android dan iOS diperlukanMemperbarui Aplikasi Instagram mereka pertama ke versi terbaru.

Dalam hal pelacakan KompasTekno, Banyak pengguna Instagram dengan followers di bawah 10.000 di Indonesia sudah bisa menggunakan fitur link sticker mulai Jumat (29/10/2021).

Jadi, bagaimana cara menggunakan fitur stiker tautan untuk menautkan tautan di cerita Instagram? Berikut adalah langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama, pastikan aplikasi Instagram Anda up to date.
  • Kemudian, buka aplikasi Instagram dan pilih fitur story seperti biasa dengan cara menggeser layar ke kanan atau mengklik gambar profil di pojok kiri atas.
  • Siapkan foto atau video untuk diunggah di Instagram Stories. Anda dapat mengambil foto / video dengan fitur kamera di aplikasi Instagram.
  • Kali ini, KompasTekno Siapkan gambar yang diambil dari galeri foto.
  • Setelah foto dipilih, klik ikon stiker (kotak senyum) di atas. Kemudian Menggulir Layar untuk menemukan opsi “Tautan“.
KOMPAS.com/ConneyStephanie Cara menggunakan fitur stiker tautan untuk menautkan tautan di cerita Instagram
  • Selanjutnya, masukkan Tautan Atau tautan Situs web Anda membutuhkan kolom “URL“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu.
  • Anda juga dapat melihat pratinjau tautan yang Anda cantumkan sebelumnya.
  • Setelah semua level selesai, Anda dapat mengklik langsung “Selesai“Di pojok kanan atas.
  • Sebelum mengunggah, Anda dapat memposisikan stiker lampiran sesuai keinginan Anda dan mengubah ukurannya.
  • Setelah mengatur posisi dan ukuran stiker, yang harus Anda lakukan adalah “”mengirimUnggah foto ke cerita Instagram.
  • Kemudian, Instagram Stories Anda akan muncul dengan stiker tautan yang telah dibuat sebelumnya.
READ  Apple merilis perangkat realitas hibrida 2023, menampilkan konfigurasi 3 layar

Dapatkan pembaruan Pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.