Oktober 25, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Sengketa tanah yang mengerikan antara Rocky Jerung dan kota Sentul, warga menawarkan bukti yang mengejutkan

Eramuslim.com – Warga Desa Bojorkong memberikan pengakuan mengejutkan terkait tindakan yang dilakukan oleh Poker Regency PT Sentul City Tbk.

Mereka mengatakan Kota Senthul telah secara paksa merebut tanah mereka dengan bantuan preman.

Warga mengatakan ini di tengah sengketa tanah yang tegang dan membingungkan antara Rocky Jerung dan warga desa Bojongkong dan kota BT Senthul.

Banyak saksi yang terkena dampak bersaksi tentang berbagai kejanggalan dalam sengketa tanah.

Ade Emon, warga kungfu Desa Bojongkong, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Poker, mengaku menyayangkan perbuatannya terhadap warga sekitar Sentul City.

Sebab, sejak awal warga hanya diberi janji-janji yang menyenangkan tanpa ada bukti. Masyarakat sekitar juga harus meninggalkan tanah mereka yang dikuasai kota Sentul tanpa ganti rugi apapun.

“Kami warga Desa Bojongkong merasa resah dengan penggusuran ini. Warga selalu diberitahu bahwa hak-hak mereka harus dibebaskan, tapi sejauh ini tidak ada bukti,” kata Ade kepada media saat konferensi pers di rumah Rocky Jerang beberapa waktu lalu. yang lalu.



Ade Eman sependapat bahwa selama ini sebagian besar warga menolak pembangunan kawasan tersebut.

Bahkan orang-orang yang seharusnya mendukung pembangunan di kawasan kota Senthul pun bukan berasal dari hati nurani melainkan merekalah yang telah dibeli martabatnya oleh kota Senthul.

“Status masyarakat benar-benar menyangkal. Klaim Senthil dikatakan didukung penuh oleh warga, yang sama sekali tidak benar karena yang mendukungnya adalah warga bayaran kota Sentul,” katanya.

Tak hanya Ade Emon, Hamka Harris, warga Desa Bojongkong, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Poker, juga mengalami hal yang sama.

Halaman selanjutnya

Halaman 1 2