Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Seperti sesama jenis, Jojo Siwa tidak ingin disebut lesbian, memicu kontroversi

Jakarta

Jojo Siva Membuat pernyataan kontroversial. Sensasi pop remaja menolak disebut lesbian karena heteroseksualitasnya.

Yahoo! Jojo Siva mengungkapkan ini dalam sebuah wawancara kepada Hidup, minggu lalu. Pernyataan tersebut membuat marah banyak anggota masyarakat, khususnya komunitas LGBTQ.

Sebuah video dia mengatakan, “Saya tidak suka kata (lesbian). Lesbian, itu berlebihan,” kini telah menjadi viral.

Jojo Siwa. Foto: Getty Images untuk MRC/Matt Winkelmeyer

Kritikan dilontarkan netizen di media sosial, khususnya Twitter. Mereka keberatan dengan ucapan penyanyi berusia 19 tahun itu.

“Pengingat cepat bahwa lesbian bukanlah kata yang buruk atau kata kotor dalam menanggapi wawancara baru-baru ini dengan Jojo Siva,” tweet seorang netizen.

“Lesbian bukan kata kotor, stigma itu harus dihilangkan,” tulis netizen lain.

Jojo Siva Dia segera mengklarifikasi setelah komentarnya mendapat kecaman. Dalam sebuah video TikTok, pelantun ‘Boomerang’ itu mengatakan bahwa lesbian bukanlah kata yang buruk, tapi dia tidak menggunakannya.

Jojo Siwa, Kylie BeauJojo Siwa dan pacarnya Kylie Beau Foto: doc. Instagram/@itsjojosiwa

“Saya tidak pernah mengatakan lesbian adalah kata yang kotor, karena memang tidak. Lesbian bukan kata yang buruk atau cercaan, dan tentu saja bukan kata yang membuat saya malu untuk mengatakan atau mengidentifikasikannya,” jelasnya.

Jojo Siva melanjutkan, “Setiap kali seseorang berbicara tentang seksualitas saya, saya mengatakan bahwa saya gay. Saya tidak membenci kata lesbian… Saya hanya tidak terbiasa dengan deskripsi itu jika itu masuk akal.”

Jojo Siva Dia pertama kali mengungkapkan bahwa dia gay pada Januari 2021, ketika dia memposting foto di Twitter dirinya mengenakan T-shirt bertuliskan, ‘Hebat. Homoseksual. sepupu Selalu.’ Penyanyi dan penari itu kemudian mengumumkan bahwa dia adalah bagian dari komunitas LGBTQ.

READ  Sekarang penyanyi terkenal ini bergantung pada ginjal, menceritakan titik terendah dalam hidupnya

Tonton videonya”Ryujin ITZY dan Bang Chan Stray Kids Saling Mengolok-olok di ISAC
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)