Desember 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Serangan tokek Mesir mendorong Israel untuk menyatakan keadaan darurat

Israel Hadapi Serangan Tokek Mesir

REPUBLIKA.CO.ID, TELAVIV — Otoritas Taman dan Alam Israel (INPA) mengatakan sedang mencari bantuan dari penduduk Wadi Araba setelah invasi. Tokek Mesir ke perbatasannya.

Hewan ini telah menyebar ke seluruh cekungan Laut Mati dan berkembang biak dengan kecepatan yang mengkhawatirkan.

Tokek atau sejenis cicak dianggap mengganggu ekosistem setempat dan suka memakan tumbuhan. Otoritas Israel Saya berharap penduduk setempat dapat menemukan makhluk ini.

“Jika Anda memiliki lampu jalan atau jenis lampu lain yang menarik serangga atau area di mana Anda dapat melihat tokek Mesir, ambil foto di ponsel Anda dan bagikan dengan kami,” kata Kementerian Perlindungan Lingkungan Israel. Laporan. Mata Timur Tengah, Kamis (29/9/2022).

Tokek Mesir dikenal luas sebagai spesies tokek yang paling ditakuti. Kadang-kadang, ia diketahui memakan burung-burung kecil.

“Tokek Mesir memakan apa saja yang bisa ditanganinya. Di Afrika Utara, tercatat memakan gerbil (hewan mirip tikus),” kata Zoologist Shai Meiri dari Tel Aviv University.

Al Jazeera mempertanyakan pernyataan Kementerian Lingkungan Israel, mengacu pada tokek sebagai “reptil kecil” dan menanyakan apakah ia benar-benar mampu “menelan gerbil”.

“Setelah peringatan penyebaran tokek Mesir dan bahayanya bagi ekosistem, laporan berita Israel menjadi bahan ejekan di media sosial,” kata laporan itu.

Pihak berwenang Israel tidak dapat menentukan bagaimana trah ini sampai ke Wadi Araba, jadi mereka mencari bantuan dari penduduk setempat.

READ  Ini dia 10 negara dengan julukan unik, termasuk Indonesia! : Pelayaran ke Laut