Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Seri Galaxy S22 menambahkan mode kamera ke aplikasi Camera Assistant.

Jakarta, Gismologi – Meski dirilis awal tahun, kemampuan kamera Galaxy S22 Ultra termasuk yang terbaik untuk smartphone flagship tahun ini. Untuk menambah fleksibilitas dalam mengambil gambar, Camera Assistant hadir untuk memberikan lebih banyak pilihan.

Aplikasi kamera seri Galaxy S22 sendiri menawarkan beragam mode foto dan video yang dapat digunakan untuk membuat konten hiburan menjadi lebih menarik dan “intens” melalui mode Pro yang terintegrasi. Namun kali ini ada banyak opsi tambahan untuk memberikan keleluasaan bagi mereka yang ingin mengabadikan momen dari smartphone Samsung.

Selain Camera Assistant, Samsung juga membawa pembaruan pada aplikasi kamera terpisahnya, yaitu Expert RAW. Ada dua mode tambahan yang bisa Anda coba, yaitu mode untuk mengabadikan momen di langit dan mode double exposure untuk membuat foto lebih artistik. Keduanya masih dalam versi beta, jadi hasilnya belum maksimal.

Baca selengkapnya: Akankah seri Samsung Galaxy S23 menampilkan desain ini?

Berkat Asisten Kamera, tekstur wajah menjadi tajam

Sebelum membahas opsi kamera baru ini, harap perhatikan bahwa fitur baru di Camera Assistant dan Expert RAW saat ini hanya diluncurkan untuk pengguna seri Galaxy S22 yang menjalankan One UI 5 terbaru. Ketersediaan juga dirilis secara bertahap, jadi jika Anda tidak bisa mendapatkannya, Anda dapat memeriksanya dari waktu ke waktu.

Banner ASUS VivoBook S Flip TP3402 GDN

Meski diunduh sebagai aplikasi terpisah melalui Galaxy Store, Camera Assistant terintegrasi ke dalam aplikasi kamera bawaan seri Galaxy S22, yakni menu Settings. Ini memiliki banyak opsi yang dapat diaktifkan atau dinonaktifkan pengguna. apa pun? Beberapa di antaranya adalah mode Auto HDR, pilihan untuk merekam video dengan menahan tombol shutter, jumlah foto yang diambil saat menggunakan timer.

READ  Favorit di MSc dan MPL, Top 5 Hero Marksman Terbaik di Mobile Legends

Camera Assistant biasanya menawarkan opsi untuk melunakkan tepi foto yang bising dan foto wajah, serta menonaktifkan peralihan otomatis sistem kamera—misalnya, untuk memanfaatkan sensor telefoto di malam hari. Zoom digital dari sensor utama yang disebut lensa otomatis. beralih.

Pilihan lainnya adalah fast shutter, yang bila diaktifkan akan memungkinkan pengguna Galaxy S22 series mengambil foto lebih cepat, namun ada kemungkinan kualitas foto akan menurun. Pengguna dapat mengatur waktu habis penggunaan kamera dalam hitungan menit, serta opsi untuk hanya menampilkan pratinjau kamera tanpa tombol rana saat terhubung ke layar eksternal melalui HDMI.

Ambil foto artistik dengan Pakar RAW baru

Asisten Kamera Samsung - Pakar Ra

Untuk meningkatkan kemampuan nightgraphy, tersedia opsi AstroPhoto di aplikasi Expert RAW terbaru. Seperti namanya, pengguna dapat menangkap pergerakan bintang dan kondisi langit malam dengan sangat jelas dan mudah. Kamera menggunakan AI dan pemrosesan multi-bingkai untuk menghasilkan gambar berkualitas.

Selain kemampuan menangkap langit malam, Expert RAW kini didukung dengan mode multiple exposure, yakni double exposure. Anda dapat mengambil beberapa foto dan kemudian menggabungkannya menjadi siluet artistik. Jumlah foto dapat disesuaikan dari dua gambar ke gambar lainnya. Dalam mode ini, Samsung mengajak pengguna kamera smartphone untuk menjelajahi konten terkompresi.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, opsi Camera Assistant dan Expert RAW terbaru telah dirilis untuk seri Galaxy S22. Namun, kemungkinan akan datang ke seri unggulan lainnya seperti Galaxy Z Fold4 & Z Flip4.