Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Seri ponsel Android ini tidak akan dapat mengakses WhatsApp mulai 1 November

Deskripsi Whatsapp / Medcom.id

Jakarta (Lamppost.co) – Pada 1 November 2021, WhatsApp mengumumkan daftar smartphone Android lawas yang tidak bisa lagi menggunakan aplikasi SMS. Sistem operasi Android 4.0.4 atau lebih rendah tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp.

“WhatsApp tidak akan lagi mendukung ponsel Android yang menjalankan OS 4.0.4 dan yang lebih baru pada 1 November 2021. Silakan beralih ke perangkat yang didukung atau simpan riwayat berita Anda sebelum tanggal tersebut,” tulis WhatsApp di situs resminya, Senin, 25 Oktober. , 2021.

Google, juga dikenal sebagai Android 4.0.4 atau Ice Cream Sandwich, diumumkan pada 19 Oktober 2011. Itu berarti WhatsApp tidak akan lagi mendukung sistem operasi yang berusia sekitar 10 tahun.

Faktanya, Google telah mematikan dukungan untuk sandwich es krim Android dan versi sebelumnya. Ponsel dengan Android 4.0.4 atau lebih lama dapat menerima SMS atau panggilan selama proses verifikasi meskipun Anda tidak dapat mengakses aplikasi WhatsApp.

Pengguna bisa mendapatkan kode OTP WhatsApp tetapi tidak lagi memiliki akses ke aplikasi. Selain itu, WhatsApp juga menawarkan dukungan SMS atau panggilan untuk beberapa tablet Android.

“Kami menawarkan dukungan terbatas untuk tablet Android dengan kartu SIM aktif, dan kami tidak mendukung perangkat yang hanya terhubung ke jaringan WiFi,” tulis WhatsApp.

Cara memeriksa versi Android

Untuk menghindari disesatkan, Anda harus terlebih dahulu memeriksa versi Android yang berjalan di perangkat Anda. Cara cek versi Android mungkin berbeda untuk setiap merek smartphone.

Namun secara umum, langkah-langkahnya hampir sama. Berikut cara memeriksa versi Android di ponsel Anda:

1. Buka Pengaturan atau Pengaturan.

2. Pilih Tentang Telepon atau Tentang Telepon.

3. Kemudian akan muncul informasi tentang versi Android dan UI yang digunakan

READ  Apa arti dan asal usul meta logo?

4. Untuk memperbarui versi Android, buka menu Pengaturan.

5. Pilih Sistem dan Perbarui dan pilih Pembaruan Perangkat Lunak.

6. Kemudian klik Periksa Pembaruan. Kemudian, pembaruan atau unduhan sistem operasi terbaru akan muncul.

Pengarang

Efron Kourniavan