September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Setelah kemunculan Highrider, tiga mobil Toyota baru akan tiba

Jakarta, KOMPAS.comToyota Urban Cruiser Highrider baru saja diluncurkan India. SUV tersebut juga akan diumumkan dalam waktu dekat dengan pilihan mesin mild hybrid dan full hybrid.

Dikutip Indiacarnews.com, jelang Hyryder, Toyota akan memperkenalkan tiga model baru. Menurut laporan tersebut, ketiga model tersebut terdiri dari dua SUV yaitu: salib SUVBaru FortunerDan sebuah MPV yaitu inovasi Higrose.

Untuk Innova, mulai dari desain, platform, kabin akan menjadi baru. Di India, Innova dengan nama Hycross dilaporkan akan mulai dijual bersama model Innova saat ini.

Baca selengkapnya: Akankah Toyota Innova Hybrid Pakai Nama Zenix?

Facebook Natthaphon Matsarat Mobil baru tersebut diduga adalah Toyota Gizong Innova

Innova dengan tata letak front-drive dan monocoque diluncurkan pada November 2022, sementara resmi diluncurkan pada Januari 2023. Selain itu, Innova terbaru akan menggunakan platform TNGA-C.

kemudian, Innova Hycross Ini akan didukung oleh mesin 2.000 cc dengan hybrid. Penasaran apakah opsi mesin ini akan ditawarkan oleh Toyota Indonesia untuk Innova generasi terbaru.

Di sebelah SUV Cross, dikatakan sebagai perusahaan patungan antara Maruti Suzuki dan Toyota. Dikatakan akan diluncurkan di India pada Januari atau Februari 2023.

Baca selengkapnya: Jalan yang dipenuhi lumpur hasil galian protes PNL, Pasha Ungu menyebabkan kemacetan.

Desainnya akan didasarkan pada Suzuki’s Heartect, platform untuk Suzuki Baleno terbaru. Dapur pacu Toyota Cross SUV juga digunakan Suzuki, yakni Boosterjet 1.000 cc dan mild-hybrid K15C 1.500 cc.

Terakhir, untuk Fortuner generasi terbaru yang dijadwalkan rilis pada 2023. Desainnya benar-benar baru untuk kabin dan opsi mesin diesel hibrida.

Rendering Toyota Fortuner terbaru jika terinspirasi dari SUV Toyota di AS, SequoiaInstagram/IA.DSGN Rendering Toyota Fortuner terbaru jika terinspirasi dari SUV Toyota di AS, Sequoia

Fortuner baru juga dikabarkan akan menggunakan platform TNGA-F yang digunakan oleh Toyota Tundra dan Sequoia di AS. Sedangkan untuk mesinnya dikabarkan menggunakan mesin diesel 1GT-FTV 2.800 cc dengan Integrated Starter Generator (ISG).

READ  Jangan lengah, pahami kembali fungsi fog lamp mobil car

Mari kita tunggu dan lihat seperti apa model mobil Toyota terbaru di India. Plus, bagaimana menurut kalian tentang Innova dan Fortuner generasi terbaru di Indonesia?

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join group Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.