Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Shin Tae-yong Bosan dengan Timnas Indonesia, Kembali Sebut Nama Luis Milla: Okeson Bola

Warganet Mendorong membawa kembali PSSI Louis Milla Sebagai pelatih tim nasional indonesia. Mereka mengeluarkan opsi ini karena performa Timnas Indonesia dinilai stagnan di bawah bimbingan ahli taktik asal Korea Selatan. Shin Tae-yong.

Baru-baru ini, Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia bermain 0-0 pada laga Rabu malam WIB, 1 Juni 2022 di Stadion Harling Starling. Padahal, musuh yang mereka hadapi hanya setingkat Bangladesh.


(Shin Tae-yong mengalahkan tim nasional Indonesia untuk mengalahkan Bangladesh)

Hasil imbang tersebut memancing reaksi keras dari warganet yang tidak puas dengan kepemimpinan Shin Tae-yong. Dalam pertemuan tersebut mereka menyampaikan rasa rindu terhadap citra Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia.

Menurut mereka, pelatih asal Spanyol itu bisa membawa perubahan, meski dengan keterbatasan pilihan pemain di timnas Indonesia. Banyak netizen yang mengabarkan bahwa mereka merindukan gaya bermain timnas Indonesia di bawah asuhan Milla.

“Bawa Kembali Louis Milla! Dengan opsi pemilihan pemain yang terbatas, dia (Indonesia) bisa melakukan perubahan di timnas,” cuit @H_E_QAL, mengutip dari kolom komentar, Rabu (1/6/2022) di akun Twitter resmi PSSI.

“Bagaimana permainannya seperti Louis Milla. Sangat enak dipandang,” kata boedak_zoenda.

Luis Milla pernah melatih timnas Indonesia dari 2017 hingga 2018. Saat itu, melalui permainan Spanyol “Tiki-Takka”, Louis Milla Memimpin Timnas Indonesia meraih medali perunggu di SEA Games 2017 dan melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Louis Milla

(Louis Milla masih digandrungi pesepakbola Indonesia)

Setelah kontraknya berakhir, posisi Louis Milla naik ke Bima Shakti (2018), Simon McMennie (2018-2019), dan terakhir Shin Tae-yong (2019-sekarang). Namun demikian, lebih banyak dukungan harus diberikan kepada Shin Tae-yong. Pasalnya, pelatih asal Korsel itu masih memiliki tugas dan tanggung jawab penuh untuk timnas Indonesia.

READ  Viral Marc Marquez Diam-Diam Beri Sesuatu ke Perempuan Cantik Indonesia di MotoGP Mandalika 2022, Apa Itu? : Okezone Sports

Selain itu, Timnas Indonesia akan bermain di babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar di Kuwait pada 8-14 Juni 2022. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Untuk lolos ke Piala Asia 2023 Timnas Indonesia, tim tersebut harus merebut gelar juara atau berstatus runner-up lima besar. Bisa begitu, tim nasional indonesia?