Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Shin Tae-yong Marah Karena Banyak Pemain Unggulannya Berlabuh di Klub Ligue 1, Tanggapan PSSI: Okeson Bola

Sekretaris Jenderal (Sekretaris Jenderal) PSSIYunus Nuzi mencoba meyakinkan pelatih tim nasional indonesia, Shin Tae Yong. Para pemain yang dipilih mengatakan bahwa Shin Tae-yong Timnas Indonesia akan mendapat banyak peluang di klub masing-masing, terutama untuk penantang Liga 1 2022-2023.

“Jika melihat laga pembuka (Liga 1 2022-2023), Persija menempatkan Mohamed Ferrari sebagai kapten Timnas U-19 Indonesia di lini tengah pertahanan. Ada juga Frankie Diener, Rio Fahmi, Reski Fandi. Jadi kompetisi masih panjang musim ini. Pelatih (klub) yang dikirim Kebutuhan para pemain harus diketahui dan mana yang diselamatkan dulu,” kata Yunus Nusi seperti dikutip situs resmi PSSI, Senin (25/7/). 2022).



Yunus Nuzi meminta Shin Tae-yong untuk tidak khawatir. Ia meyakinkan pelatih asal Korsel itu bahwa baik pemain muda maupun senior akan mendapatkan waktu bermain.

Hingga Januari 2020 sebagai pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum juga meraih gelar juara untuk Garuda. Meski begitu, Timnas Indonesia sudah tampil gemilang di berbagai ajang.

Salah satunya adalah Shin Tae-yong yang memimpin timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Sebelumnya, Timnas Indonesia terakhir kali mengikuti ajang tersebut pada 2007 silam.

Namun, Shin Tae-yong tidak puas. Saat diwawancarai di kanal YouTube resmi Sport77, Shin Tae-yong mengaku bahwa Timnas Indonesia bisa tampil lebih baik.

Menurut Shin Tae-yong, salah satu caranya adalah dengan mempromosikan kompetisi. Selain itu, penting agar klub Liga 1 2022-2023 tidak mengandalkan pemain asing.

Shin Tae-yong

“Untuk masa depan, Ligue 1 perlu menghasilkan striker yang bagus (Tim Nasional Indonesia) Banyak yang memiliki striker yang bisa mencetak gol. Saya menyayangkan pemain yang saya pilih dan mainkan di timnas Indonesia malah tidak menjadi pemain kunci di klub,” kata Shin Tae-yong dalam wawancara dengan akun YouTube Sports77, Kamis, 21 Juli 2022.

READ  Dingin! Media Thailand Akui Timnas Indonesia Lebih Besar dari Vietnam di Piala AFF 2020: Okason Pola

“Seharusnya tidak ada budaya seperti itu (ketergantungan yang berlebihan pada pemain asing). Maka itu harus dihilangkan agar penyerang lokal bisa bersaing dengan pemain asing,” tambahnya. Shin Tae-yong.

“Persaingannya harus kuat, baru nanti timnas Indonesia bisa kuat. “Faktanya, masalah terbesar di liga Indonesia ada di bagian bek dan striker yang selalu diisi pemain asing,” pungkas Shin Tae-yong.