Desember 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Shin Tae-yong memberikan kode keras pada kontrak baru sebagai pelatih tim nasional Indonesia: Okeson Bola

pokhor – Tangan dingin Shin Tae-yong Terbukti efektif dalam meningkatkan performa tim nasional indonesia. PSSI dikabarkan akan menawarkan kontrak baru kepada pelatih asal Korea Selatan itu.

Meski begitu, Shin Tae-yong tidak terlalu memikirkan kontrak barunya. Ia buka-bukaan soal kontrak barunya usai latihan timnas Indonesia jelang laga kedua melawan Curacao di FIFA Matchday September 2022.



Seperti diketahui, prestasi Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia sangat membanggakan. Saat memimpin Timnas U-20 dan timnas senior Indonesia lolos ke Piala Asia AFC 2023, Shin Tae-yong juga mengantarkan gelar runner-up Piala AFF 2020.

Netizen Indonesia baru-baru ini mendesak PSSI untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Karena masa jabatan Shin Tae-yong berakhir pada 31 Desember 2023.

“Sebenarnya saya belum pernah berkoordinasi dengan PSSI soal perpanjangan kontrak. Kontraknya masih panjang, sampai Desember tahun depan,” kata Shin Tae-yong kepada media group, Senin (26/9/2022).

Namun, Shin Tae-yong mengaku telah menerima tanda perpanjangan kontrak. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Presiden Umum (Kedum) PSSI Mochamad Iriawan.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

“Ini bukan platform untuk membicarakan kontrak. Padahal, sudah ada kesepakatan dengan pimpinan PSSI. Dia percaya dan berjanji. Jadi, saya sangat berterima kasih,” ujarnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Curacao di Stadion Bagansari, Sibinong, Kabupaten Pokor pada Selasa, 27 September 2022, pukul 20.00 WIB. Jika menang lagi, peringkat FIFA tim nasional Indonesia (155) akan naik.

READ  Kesedihan! Warga desa miliarder di Dubai terpaksa menjual sapi mereka karena kehabisan uang