Oktober 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Shin Tae-Yong meremehkan tim nasional Vietnam U-20 setelah media Vietnam memanas kemenangan 5-1 atas Hong Kong

media Vietnam, The Tao 247, dipanaskan oleh laporan pelatih tim nasional (Tim Nasional) Indonesia U-20, Shin Tae Yong. Pasalnya, media merasakan kemenangan besar Vietnam U-20 melawan Hong Kong U-20 di laga pembuka Grup F. Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Itu tidak dianggap istimewa oleh Shin Tae-yong.

Pernyataan itu disampaikan pelatih asal Korsel itu usai menyaksikan langsung laga perdana Vietnam U-20 vs Hong Kong U-20. Di laga pembuka Grup F, Tin the Nams menang 5-1.



Shin Tae-yong mengatakan dalam keterangannya bahwa Timnas Indonesia U-20 dipastikan akan bersaing dengan Vietnam U-20 di grup ini. Karena pengamatannya Vietnam bisa menang dengan mudah tanpa perlawanan dari Hong Kong.

Namun, The Dao247 menganggap pernyataan Shin Tae-yong sebagai sebuah kesalahan. Media juga mengangkat kondisi Vietnam U-19 masih menjadi pemimpin sementara.

“Pelatih Indonesia meremehkan kesuksesan kuat Vietnam U-20,” demikian bunyi headline salah satu artikel media Vietnam, The Thao 247, Jumat (16/9/2022).

“Pelatih Shin Tae-yong berpikir kemenangan Vietnam U-20 baru-baru ini tidak ada yang istimewa,” lanjut media.

Di laga pembuka, Timnas Indonesia U-20 juga mengalahkan Timor Leste U-20 dengan skor 4-0. Namun, dari segi peringkat, tim Garuda Nusantara masih berada di bawah Vietnam karena gagal mencetak gol.

Terakhir, media Vietnam kembali menyinggung soal pertemuan terakhir kedua tim di Piala AFF U-20 2022. Di turnamen itu, Indonesia gagal melaju ke semifinal karena beberapa kontroversi.

Shin Tae-yong

“Indonesia tersingkir dari babak penyisihan grup (Piala AFF) karena rekor head-to-head yang buruk. “Federasi Sepak Bola Indonesia mengira U19 Vietnam vs U19 Thailand dimainkan tanpa fair play, jadi mereka mengajukan kasus ke AFF,” tulis media tersebut.

READ  Hal-hal penting yang perlu diketahui tentang ujian CBNS 2021 dan pelamar

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Hong Kong U-20 pada Jumat (16/9/2022) di Stadion Kelora Bung Domo, Surabaya pukul 20.00 WIB. Sementara Vietnam U-20 akan menghadapi Timor Leste di hari yang sama.